Hary Tanoe Dukung PITI Berdayakan Ekonomi Rakyat 

68

Jakarta, Muslim Obsession – Chairman MNC Grup, Hary Tanoesoedibjo mendukung langkah yang dilakukan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) dalam melakukan pemberdayaan ekonomi dan sosial masyarakat khususnya di kalangan mualaf.

Hal itu mengemuka dalam pertemuan silaturahmi antara Hary Tanoesoedibjo dengan jajaran pengurus pusat PITI di Jakarta, Rabu (4/1) petang.

Pengurus pusat PITI yang hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum PITI Dr. H. Serian Wijatno, SE, MM, MH didampingi Bendahara Umum Ong Aman, Wakil Ketua Umum II Nur Hakim Kandow, Wakil Ketua Umum IV Yus Kurnia Dharma, dan Wakil Sekjen Ilham Kurniawan. Sementara Hary Tanoe didampingi staf Donny Ferdyansyah.

Dalam kesempatan itu Serian Wijatno selain memperkenalkan kepengurusan DPP PITI Periode 2022-2027 juga menyampaikan kiprah dan program PITI sebagai organisasi keagamaan yang peduli dalam bidang dakwah dan pemberdayaan masyarakat mualaf.

Dalam kesempatan itu, Serian menegaskan bahwa pertemuan itu adalah bagian dari silaturahmi.

“Alhamdulillah ini adalah bagian dari langkah kami membangun silaturahmi dengan semua komponen bangsa. Sebelumnya kami sudah melakukan silaturahmi dengan pengurus PBNU, pengurus Dewan Masjid Indonesia dan insya Allah ke depan kami juga akan bersilaturahmi dengan elemen kebangsaan lainnya. Ini sebagai wujud kami yang selalu ingin membangun kebersamaan baik dalam ukhuwah Islamiyah maupun ukhuwah wathoniyah,” tegas Serian.

Ketua Umum DPP PITI, Serian Wijatno foto bersama Hary Tanoesoedibjo.

Dalam pertemuan tersebut, diakui Serian, pihaknya mendapatkan banyak pencerahan Hary Tanoe selaku salahsatu pebisnis dan politisi papan atas tersebut.

“Ya, pertemuan ini memberikan banyak manfaat bagi kami dalam berorganisasi. Juga merupakan kesempatan yang sangat baik bagi kami jika bisa berkolaborasi dan bersinergi untuk sama-sama mengisi pembangunan negeri ini,” ungkapnya.

Sedangkan Hary Tanoe dalam kesempatan itu menyatakan kaitan dirinya dan PITI bukan hubungan yang baru. Karena ayahnya yang mualaf adalah aktivis Islam Tionghoa Indonesia. Karena itu ia sangat respek untuk memberikan dukungan bagi program PITI yang bertujuan untuk memberdayakan perekonomian rakyat.

“Karena penduduk kita terus bertambah maka kita harus mendukung upaya menekan angka pengangguran. Untuk itu kami mengapresiasi dan siap selalu mendukung langkah bagi kemajuan negeri ini. Bahkan saya mendirikan partai politik Perindo adalah bertujuan untuk menyejahterakan rakyat,” tegas Hary. (rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here