Hampir 1.800 Orang dapat Vaksin Covid-19 Kadaluwarsa di Jerman

71

Muslim Obsession – Hampir 1.800 orang di tenggara Jerman menerima dosis vaksin Covid-19 yang sudah kadaluwarsa pekan lalu, kata pihak berwenang pada Selasa.

Dikutip dari Anadolu, Rabu (12/1/2022) sebuah pusat vaksinasi di kota BavariaEbersberg, memberikan dosis BionTech/Pfizer yang kadaluwarsa antara 4 dan 6 Januari, demikian dikatakan departemen kesehatan setempat dalam sebuah pernyataan.

Setidaknya 1.800 orang disuntik dengan dosis yang sudah kedaluwarsa pada 31 Desember, dan pihak berwenang sudah memberi tahu semua yang terkena dampak.

Tempat vaksinasi itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tidak ada risiko kesehatan dari dosis kedaluwarsa, dan menawarkan tes antibodi gratis kepada individu yang menjadi korban untuk menentukan apakah mereka memerlukan dosis baru untuk perlindungan yang pasti.

TRESEC, perusahaan yang menjalankan tempat vaksinasi, telah mengumumkan bahwa mereka memecat dua staf yang tidak mengikuti pedoman dan instruksi keselamatan saat mempersiapkan vaksin untuk otoritas.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here