Halal Bihalal PARFI, Ustadzah Indra: Silaturahmi Agar Diri Kembali Fitrah

172
Ustadzah Hj. Indra Gempita.

Muslim Obsession – Silaturahmi dan Halal Bihalal sejatinya dilakukan untuk kembali menyucikan diri menjadi kembali fitrah. Itulah salah satu harapan atas nilai ketakwaan dan kesucian yang telah diperjuangkan selama satu bulan lamanya di bulan suci Ramadhan.

Hal itu dikemukakan Ustadzah Hj. Indra Gempita saat menjadi narasumber dalam Halal Bihalal yang digelar Pengurus Besar PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia), beberapa waktu lalu.

“Kita berharap ibadah yang dilakukan saat Ramadhan lalu dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan sehingga mencapai posisi ketakwaan sempurna di sisi Allah dan mendapat nilai tinggi Istiqomah di hadapan Allah Ta’ala,” ujar Ketua Pengkaderan PP DAIYAT Parmusi ini.

Dengan ibadah yang paripurna saat Ramadhan ditambah sialturahim untuk saling memaafkan, lanjut Ustadzah Indra, setiap Muslim berharap terlahir kembali menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Inilah intinya Halal Bihalal yang kita lakukan saat ini. Yakni kegiatan untuk silaturahmi dan saling memaafkan,” urainya.

Ketua Lembaga Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Parmusi Pusat ini menuturkan, dalam suatu riwayat disebutkan bahwa menyambung silaturahmi akan memperluas rezeki dan memperpanjang umur.

Menyitir sebuah hadits Rasulullah:

مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ، وَأَنْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ، فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

“Barang siapa ingin dilapangkan rezekinya dan ditambah umurnya, maka hendaklah menjalin silaturahmi,” (HR Bukhari).

“Untuk itu mari kita rajut kembali tali silaturahmi dengan saling memaafkan serta mempererat ukhuwah di antara kita. Karena bersilaturahmi merupakan ibadah yang sangat mulia di sisi Allah,” pungkasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here