Hadiri Pelantikan MUI Kota Bogor, Pemkot Minta Bimbingan

56

Bogor, Muslim Obsession – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, Senin (25/4/2022).

Ia juga kembali mengajak agar sinergi antara para ulama dan pemerintahan dapat terus tumbuh.

“Saya mewakili dari pemerintahan sangat berharap bimbingan dan arahan dari pada ulama, dan saya juga berharap agar para ulama tidak jauh-jauh dari pemerintahan agar kami lebih mudah dalam mengatasi masalah-masalah yang ada seperti tawuran, geng motor dan beredarnya obat-obatan terlarang,” ujar Dedie saat menghadiri pelantikan pengurus MUI Kota Bogor.

Pengurus MUI Kota Bogor, resmi dilantik oleh Ketua MUI Jawa Barat, Prof. Dr. KH. Rahmat Syafei, Lc., MA bertempat di Masjid Raya Bogor.

Acara dihadiri Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Kepala kantor kementrian agama Ramlan Rustandi, dan para pengurus MUI Kota Bogor dan MUI Kecamatan, serta Pimpinan Ormas Islam.

Ketua MUI Kota Bogor, KH. Tb Muhyidin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir, untuk menyaksikan dan memeriahkan kegiatan ini.

Ia menjelaskan bahwa MUI merupakan himpunan dari seluruh organisasi Islam yang ada di Indonesia, sehingga semua organisasi keislaman di Indonesia dapat berpartisipasi dalam kepengurusan MUI ini.

“Kita berkumpul di masjid, semoga semuanya dapat barokah. Ini amanah yang sangat besar semoga lima tahun ke depan bisa melaksanakan dan mewujudkan amanah yang diberikan,” ungkapnya.

Karena kedudukan MUI cukup tinggi, imbuhnya, maka sangat penting MUI untuk menjaga masyarakat dari aliran-aliran sesat atau aliran tidak sepaham.

“Maka jika ada alim ulama wajib menjaga masyarakat, kiyai-kiyai dikampung harus menjaga kampungnya dari ajaran-ajaran baru yang muncul,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MUI Jawa Barat, Rahmat Syafei mengatakan bahwa MUI harus pintar dalam menyikapi kehidupan beragama dan bernegara agar bisa terus bergandengan tanpa adanya hal yang dapat memecah belah.

“Maka dari itu MUI harus berkolaborasi atau bermitra dengan pemerintah,” ucapnya.

Sementara Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bogor, Ramlan sangat berterima kasih terhadap pengurus MUI yang sebelumnya karena telah menumbuhkan ukhuwah dengan pemerintahan dan mengucapkan selamat kepada kepengurusan MUI yang baru dilantik ini.

“Semoga di masa khidmat 2022-2027 dengan kepengurusan yang baru dapat lebih bersinergi dengan pemerintahan” kata Ramlan. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here