Hade Pisan, Jawa Barat Sabet Empat Penghargaan dalam Sehari

102
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima penghargaan dari Dewan Pers. (Foto: IG RK)

Bandung, Muslim Obsession – Provinsi Jawa Barat pada Kamis (9/12/2021) menyabet empat penghargaan sekaligus dalam sehari.

Keempat penghargaan tersebut merupakan prestasi untuk empat dimensi pembangunan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Dewan Pers, Badan Standardisasi Nasional, dan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kabar baik untuk masyarakat Jawa Barat itu secara langsung disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lewat unggahannya di akun Instagram, Jumat (10/12/2021).

“JAWA BARAT kemarin seharian menerima award prestasi untuk 4 dimensi pembangunan,” ungkap Kang Emil, panggilan akrabnya.

Apa saja keempat penghargaan tersebut?

Pertama, Jawa Barat menerima penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jawa Barat tercatat sebagai provinsi dengan skor terbaik dalam reformasi pencegahan korupsi dalam 2 tahun ini melalui sistem Monitoring Center for Prevention (MCP) dengan skor 91.25.

Kedua, penghargaan dari Dewan Pers. Jawa Barat menjadi provinsi dengan Indeks Kebebasan Pers tertinggi bersama Provinsi Kepulauan Riau dan Kalimantan Timur.

“Dari ranking 28 di 2 tahun lalu, sekarang menjadi ranking 2,” sebut Kang Emil.

Ketiga, Kang Emil sendiri sebagai Gubernur Jawa Barat mendapat penghargaan dari Badan Standardisasi Nasional. Kang Emil mendapat anugerah karena terpilih sebagai Tokoh Standardisasi Nasional 2021.

Dan keempat, Jawa Barat menyabet penghargaan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan. Jawa Barat mendapatkan Coastal Award untuk inovasi di kebijakan perikanan dan inovasi kemaritiman.

Raihan empat penghargaan itu tentu membanggakan masyarakat Jawa Barat. Sontak, unggahan Kang Emil diserbu ribuan followers-nya yang mengucapkan selamat atas capaian tersebut.

“@aurakasih makan bihun di alun-alun. Terima Kasih Hatur Nuhun Matur Nuwun,” tutup Kang Emil. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here