Habiskan Rp2,5 Miliar, Begini Penampakan Patung Jokowi di Karo

922

Jakarta, Muslim Obsession – Sebagai bentuk rasa terima kasih karena sudah dilalukan perbaikan jalan, warga Karo Sumatera Utara (Sumut) membuat patung Presiden Joko Widodo di wilayah Liang Melas Datas (LMD).

Sebelumnya, warga Karo sempat mengirimkan jeruk satu truk ke Istana Kepresidenan atas permintaan warga setempat agar jalanan di Liang Melas Datas Kabupaten Karo itu diperbaiki.

Jeruk itu diterima dikirimkan pada 3 Desember 2021 silam. Lantas, jalanan di kawasan itu mulai diperbaiki pada Februari 2022.

Kemudian, warga membangun patung Jokowi. Berdasarkan laporan detikSumut, patung itu berwarna mirip perunggu. Desainnya unik. Wajah Jokowi memandang ke depan. Tangan kanannya mengangkat seolah melambaikan tangan. Badan patung Jokowi itu nampak seperti jalinan.

Patung Jokowi itu akan diletakkan di Monumen Juma Jokowi dengan tinggi patung 6meter dan pondasi 1,5 meter. Selain itu, akan ada taman di sekitar patung.

Pembangunan keseluruhan direncanakan mencapai Rp2,5 miliar, berasal dari dana patungan warga dan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang merupakan keluarga Jokowi juga.

“Sementara dihitung-hitung Pak Boy Brahmana karena hitungan biaya daripada monumen tersebut berkisar lebih kurang Rp 2,5 miliar, jadi inilah Ibu Bupati, Pak Bobby, kemudian juga Pj Gubernur Sumatera Utara, harapan kami kenapa kami sampaikan ini,” kata Ketua Panitia Pembangunan Monumen Juma Jokowi sekaligus Kepala Desa Polatebu, Adil Sebayang.

Pada Sabtu (4/11) lalu, saat acara peletakan batu pertama, Presiden Jokowi menyampaikan sambutannya via video call dari ponsel Bobby Nasution.

“Saya senang, itu saja. Saya senang kalau masyarakat senang. Terima kasih Pak Kades, seluruh warga di Liang Melas Datas, terima kasih, selamat siang. Menjuah juah,” kata Jokowi. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here