Gus Yahya Ungkap Kondisi David Sudah Membaik, Lampaui Perkiraan Dokter

255

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf menyempatkan diri membesuk Cristalino David Ozora alias David (17) di Rumah Sakit Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/2/2023), sekitar pukul 13.00 WIB.

Usai membesuk, pria yang akrab disapa Gus Yahya ini mengatakan, kondisi David sudah lebih baik dan melampaui perkiraan dokter.

Ia juga berterima kasih kepada tim dokter yang mengawasi perkembangan korban penganiayaan anak eks pejabat pajak, Mario Dandy Satriyo (20) itu.

“Alhamdulillah, keadaan David membaik dengan cepat. Bahkan lebih cepat dari perkiraan tim dokter sebelumnya. Ini adalah pertanda yang sangat menggembirakan. Alhamdulillah keluarganya sabar menghadapi semua ini,” jelas Gus Yahya.

Gus Yahya mengungkapkan, kondisi membaiknya David ditandai dengan dilepasnya ventilator yang dikenakannya. Karena itu, ia memperkirakan David akan segera sadar dalam waktu dekat.

“Terima kasih kepada tim dokter yang sejak awal mengawasi terus-menerus perkembangan David, sekarang kondisinya bisa dikatakan lebih baik. Ventilator sudah dilepas, dan insyallah tingkat kesadarannya akan sempurna,” tuturnya.

Sebelumnya, istri Presiden RI ke-4 Abdurrahmad Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid beserta putrinya, Alissa Wahid juga datang membesuk David sekitar pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan keterangan Alissa Wahid, mereka terenyuh ketika menjenguk dan melihat kondisi dari David. Alissa berpesan saat David sudah sehat, mereka akan mengajak korban untuk berziarah ke makam Gus Dur.

“Tadi Ibu Sinta Nuriyah Wahid juga sempat mbrebesmili. Kami tadi sampaikan, nanti setelah David sehat, kita akan barengan ziarah ke makam #GusDur. Sejak muallaf di usia 14 th, ia membaca banyak buku GusDur. Bahkan pergi sendirian ke makam tebu ireng,” tulis Alissa di Twitter, Minggu.

Selain itu Alissa mengatakan, kondisi David saat ini masih belum sadar. Ia juga menyatakan, penganiayaan yang diduga dilakukan Mario kepada David “brutal dan sadis”.

“2 hari ini saya menjenguk David. Sedih sekali melihat keadaannya, tidak seperti wajah di foto ini. Penganiayaannya brutal dan sadis, sampai David tak sadar hingga saat ini . #KeadilanUntukDavid,” tulis Alissa.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here