Golkar Setorkan Tiga Nama ke Istana Pengganti Menpora Zainudin Amali

234

Jakarta, Muslim Obsession – Partai Golkar menyetorkan tiga nama ke Istana untuk mengisi posisi Zainudin Amali yang mundur dari jabatam Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Berdasarkan sumber dari internal Golkar, dari ketiga nama itu salah satunya adalah Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) Ilham Permana.

Selain Ilham, Golkar juga menyodorkan nama Dito Ariotedjo, salah satu Tim Ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Dia juga merupakan Chairman Rans Sports dan mantan Ketua Umum DPP AMPI (Angkatan Muda Pembaruan Indonesia).

Satu calon lagi yang diusulkan Golkar adalah Anggota Komisi XI DPR Puteri Komaruddin. Puteri adalah anak mantan Ketua DPR RI Ade Komaruddin.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid menyebut jatah kursi menpora tetap milik Partai Golkar usai Zainudin Amali mengundurkan diri.

Nurdin menyebut seharusnya pembagian jatah kursi sesuai perjanjian awal saat membentuk koalisi. Terlebih lagi, ucapnya, Golkar selalu mendukung apa pun kebijakan Presiden Joko Widodo.

“Menurut saya, sekali pun hak prerogratif presiden untuk memberhentikan dan mengangkat menteri, mengingat Golkar yang konsisten mendukung kebijakan, sebaiknya jatah menpora tetap Golkar,” kata Nurdin. (Al)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here