Gelar Pesantren Virtual, Yayasan Amaliah Astra Ajak Anak-Anak Jaga Lingkungan

228

Muslim Obsession – Guna mengisi liburan dengan kegiatan bermanfaat dan aman pada saat pandemi, Yayasan Amaliah Astra (YAA) melalui Masjid Astra mengadakan Pesantren Virtual pada Ahad (18/10), khusus untuk anak-anak jenjang sekolah dasar.

Workshop, yang diikuti 297 peserta dan berasal dari putra-putri karyawan Grup Astra beserta anak-anak binaan ini, bertujuan memperdalam ilmu agama dan mendorong kecintaan terhadap lingkungan sejak dini.

Dalam sambutannya, Agung Kurniawan, Ketua Bidang Administrasi Keuangan YAA, mengatakan dengan format virtual, kegiatan ini bisa diikuti banyak peserta dan menjangkau wilayah yang lebih luas.

“Sebelumnya, hanya menjangkau anak-anak di Jabodetabek yang bisa mengikuti acara ini, sekarang alhamdulillah Pesantren Virtual Masjid Astra diikuti peserta dari Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan wilayah lainnya di Indonesia,” tutur Agung Kurniawan.

Pada acara ini, anak-anak juga belajar keteladanan dari kisah masa kecil Nabi Muhammad SAW. Erlan Iskandar, praktisi parenting Islam selaku narasumber menjelaskan betapa Nabi Muhammad memiliki akhlak mulia dan sudah mandiri sedari kecil.

Pesantren Virtual juga menghadirkan Rizki Hamdani, penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia Awards kategori lingkungan.

Dia menjelaskan tentang menjaga lingkungan bisa dimulai dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menanam pohon. Serta manfaat menjaga alam adalah terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, lingkungan sekitar menjadi lebih sejuk, bebas dari polusi udara.

Pada akhir acara, peserta diajak jalan-jalan virtual ke Museum Astra dan Menara Astra oleh Winarsih dari Amanah Astra. Anak-anak bisa mengetahui perjalanan Astra dari sejak berdiri.

Mulai dari mobil Kijang pertama yang di produksi, lini bisnis Astra hingga sudut-sudut menarik Menara Astra. Inspirasi Astra, yang disebut Founding Father Astra Om William Soeryadjaya sebagai pohon rindang, turut juga diceritakan kepada anak-anak agar mereka memberi kesejukan dan manfaat untuk lingkungan sekitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here