Ganjar: Bisa Dibilang PPP Adalah Partai Kedua Saya

263

Jakarta, Muslim Obsession – Gubernur Jawa Tengah sekaligus bakal calon presiden (bacapres) Pilpres 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo merasa nyaman bergabung bersama kader-kader PPP. Ia sendiri menganggap PPP sebagai partai keduanya setelah PDIP.

“Bisa dibilang PPP adalah partai kedua saya. Keluarga besar saya adalah kader PPP,” kata Ganjar dalam cuitannya di akun Twitternya @ganjarpranowo.

Ganjar lantas menjelaskan banyak keluarga besarnya yang aktif sebagai kader dan pengurus partai berlambang Ka’bah tersebut. Ia merinci almarhum mertuanya, Supriyadi merupakan anggota legislatif selama enam periode.

Tak hanya mertuanya, Ganjar menyatakan kakak iparnya, Nurul Hidayah Supriati masih menjadi anggota DPRD Provinsi Jateng. “Periode kedua saya sebagai gubernur juga bersama kader PPP Gus Taj Yasin,” kata Ganjar.

Ganjar meyakini akar historis bersama PPP bisa memudahkan sinergi dalam membangun Indonesia ke depannya.

“Dengan kesejarahan yang lekat ini saya yakin semakin memudahkan sinergi kita dalam berikhtiar bersama ke depan,” tambahnya.

Ganjar telah dicalonkan sebagai bakal calon presiden oleh PDIP dan PPP. Meski telah mendukung, PPP berharap bisa mengusung kader sebagai calon wakil presiden.

PPP telah bertemu dengan PDIP sebagai partai utama pendukung Ganjar di Pilpres 2024. Namun, belum ada kesepakatan mengenai sosok cawapres Ganjar.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here