Gak Cuma Segar, Buah-Buahan Ini Sehat Dikonsumsi Saat Cuaca Panas

202
Air Kelapa, sehat dan segar dikonsumsi saat cuaca panas.

Muslim Obsession – Beberapa hari ini cuaca di Jabodetabek panas. Kondisi ini bisa membuat tubuh mudah lelah dan dehidrasi. Untuk menghindarinya, diperlukan asupan cairan yang cukup.

Nah, agar tetap sehat dan bugar, ada beberapa buah segar yang cocok dikonsumsi saat cuaca panas. Tidak cuma menyegarkan, buah-buahan ini juga mengandung banyak vitamin dan mineral.

Semangka

Siapa yang tak kenal buah berkulit hijau ini? Hijau hanya tampilan luarnya saja, karena daging di lapisan dalamnya berwarna merah dan menggoda lidah untuk mencicipinya. Semangka sangat cocok dikonsumsi saat musim hujan atau pun musim panas.

Kandungan air dalamnya dapat mengganti kadar air di dalam tubuh yang berkurang. Memiliki banyak kandungan air, semangka mengandung likopen yang melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat merusak kulit.

BACA JUGA: Tak Cuma Hilangkan Haus, Berikut ini Manfaat Semangka yang Jarang Diketahui

Air Kelapa

Air kelapa sering disebut sebagai salah satu minuman terbaik saat musim panas. Air kelapa rendah kalori, tapi banyak nutrisi. Di dalamnya juga ada antioksidan, asam amino, B kompleks, Vitamin C dan masih banyak lagi.

Kandungan dari air kelapa dapat menambah energi, serta membuat tubuh lebih terhidrasi. Selain itu bisa juga mengurangi rasa sakit karena air kelapa menambah cairan elektrolit di tubuh yang berkurang saat udara panas.

Jeruk

Jeruk termasuk jenis buah yang mudah ditemukan dan harganya pun terjangkau. Jeruk cocok dikonsumsi saat udara panas karena menyegarkan dan memiliki banyak nutrisi. Selain mengandung vitamin C dan potassium, jeruk juga mengandung nutrisi yang bisa membantu meredakan rasa sakit pada otot hingga keram karena terlalu banyak beraktifitas. Satu lagi, jeruk membuat kulit kita tidak gampang berminyak.

BACA JUGA: Minum Air Kelapa Bisa Menyembuhkan Racun, Mitos atau Fakta?

Kiwi

Buah kiwi masuk ke dalam kelompok buah eksotis yang rasanya asam segar. Memiliki kandungan vitamin C yang setara dengan jeruk, Kiwi cocok disantap saat musim panas, karena memiliki efek ‘cooling’ atau efek menyegarkan. Selain vitamin C, buah ini kaya akan vitamin E, potassium, dan serat.

Alpukat

Buah satu ini juga cocok disantap saat cuaca panas. Punya tekstur yang mudah untuk dicerna, mengkonsumsi Alpukat juga menyenangkan karena tidak memerlukan tenaga ekstra. Selain itu, Alpukat juga kaya akan asam lemak yang membantu menghilangkan panas dan racun dari dalam darah.

Nah, banyak kan variasinya? Tinggal pilih, mana yang kamu suka? (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here