Gabung Golkar, Ridwan Kamil Jabat Waketum Bidang Pemenangan Pemilu

38

Jakarta, Muslim Obsession – Usai resmi gabung menjadi kader Golkar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung mendapatkan jabatan strategis, yakni Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Penggalangan Pemilih dan Pemenangan Pemilu.

“Saya sebenarnya terserah Pak Airlangga, (tapi) tadi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya posisinya wakil ketua umum di Penggalangan Pemilih dan concern Bappilu,” ujar pria yang akrab disapa Kang Emil dalam jumpa persnya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Di samping itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto membeberkan alasan yang membuat partainya menunjuk Ridwan Kamil menduduki posisi Waketum. Salah satu alasannya, Kang Emil dianggap memiliki pengalaman yang sudah tak perlu diragukan lagi.

“Pertama tentu Pak Emil punya pengalaman, beberapa kali mengikuti pemilu. Jadi punya pengalaman politik praktis yang cukup,” jelas Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menyatakan bahwa posisi Kang Emil sebagai Waketum sudah mendapatkan persetujuan dari jajaran Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar.

“Kami bicarakan dengan seluruh pengurus dan sebagian besar menyetujui posisi Pak Emil dalam struktur Partai Golkar,” pungkasnya. (Al)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here