Fitur Terbaru! Google Pixel Watch Bisa Deteksi Penggunanya Jika Terjatuh

211

Muslim Obsession – Raksasa teknologi Google telah mengumumkan akan meluncurkan fitur deteksi jatuh ke semua jam tangan Pixel.

“Fitur pendeteksi jatuh menggunakan sensor gerak yang terpasang di jam tangan pengguna dan pembelajaran mesin di perangkat untuk menentukan apakah pemakainya jatuh dengan keras,” kata raksasa teknologi itu dalam posting blog, dikutip Kamis (2/3/2023).

Juga dengan otomatis jam tangan pintar itu akan memanggil layanan darurat jika pengguna tidak bergerak atau merespons dalam 30 detik.

“Anda dapat mengaktifkan fitur di halaman ‘Pembaruan’ di aplikasi Watch Companion atau langsung di Pixel Watch di aplikasi Personal Safety,” tambahnya.

Raksasa teknologi itu lebih lanjut menyebutkan bahwa jam tangan Pixel mengetahui perbedaan antara jatuh dengan keras dan melakukan “aktivitas fisik yang kuat” karena algoritme pembelajaran mesin perusahaan dan “pengujian yang ketat”.

“Kami melatih proses ini menggunakan berbagai macam data jatuh manusia dan simulasi serta pola gerakan lainnya untuk secara akurat mendeteksi jatuh yang sebenarnya dan meminimalkan potensi alarm palsu,” tambahnya.

Pada bulan Oktober tahun lalu, Google telah meluncurkan portofolio produk Pixel, termasuk Pixel Watch pertama dengan Wear OS 3.5, dan menyebutkan bahwa “Deteksi jatuh (datang pada tahun 2023) dapat merasakan jika Anda jatuh dengan keras, menghubungkan Anda ke layanan darurat dan bahkan panggilan otomatis jika Anda tidak merespons.”

Pada tahun 2018, dengan peluncuran Watch Series 4, Apple telah memperkenalkan teknologi pendeteksi jatuh serupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here