Fatma Al Nuaimi dari Qatar dapat Gelar ‘Pahlawan Wanita Dunia’ atas Perannya di Piala Dunia

27

Muslim Obsession – CEO World Women Foundation mengatakan bahwa Al Nuaimi adalah inspirasi sejati bagi para wanita di kawasan ini dan secara global.

Fatma Al Nuaimi dari Qatar telah menambahkan satu lagi penghargaan untuk koleksinya setelah berakhirnya Piala Dunia bersejarah di Qatar.

Penghargaan tersebut diberikan kepada ofisial sepak bola tertinggi selama acara yang diadakan di Davos yang mengakui kontribusi penting wanita dalam penyelenggaraan turnamen FIFA oleh Qatar.

“Saya dengan rendah hati menerima penghargaan ini. Sangat berarti berada di ruangan dengan begitu banyak wanita inspiratif dan mengumpulkan penghargaan atas apa yang kami raih karena Piala Dunia,” komentarnya tentang pengakuannya.

Al Nuaimi, Direktur Eksekutif Komunikasi panitia penyelenggara Piala Dunia, dianugerahi Penghargaan Pahlawan Wanita Dunia oleh Rupa Dash, CEO, dan Pendiri World Women Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang mendukung kesetaraan gender.

“Fatma adalah inspirasi sejati bagi perempuan di wilayah ini dan di seluruh dunia. Kontribusinya pada turnamen yang begitu sukses patut mendapat pengakuan dan kami bangga memiliki peran kuncinya dalam acara Davos pertama kami,” kata Dash, dilansir Doha News, Kamis (26/1/2023).

Panel membahas warisan Qatar 2022 dan kontribusi yang dibuat oleh para wanita untuk acara bersejarah tersebut, yang ditutup pada 18 Desember di Stadion Lusail dengan Argentina mengangkat trofi.

Dalam pidatonya di acara di Davos, pejabat tersebut menyatakan bahwa Qatar 2022 telah memberikan platform bagi perempuan untuk berkembang dalam berbagai peran sekaligus mempromosikan pembangunan manusia, sosial, ekonomi, dan lingkungan di negara tersebut serta Timur Tengah dan Timur Tengah yang lebih luas.

“Di Qatar, ada kemajuan besar dalam pengembangan wanita dalam olahraga – dari sudut pandang permainan, pengorganisasian, dan administrasi. Kami banyak berinvestasi dalam pendidikan, yang menyediakan platform untuk kesempatan yang sama dan pembangunan jangka panjang,” tutur Al Nuaimi.

“Di SC, kami bangga dengan jumlah perempuan di organisasi kami, termasuk mereka yang memegang posisi senior dan menunjukkan kepemimpinan yang nyata,” ucapnya, mengacu pada Komite Tertinggi Pengiriman & Peninggalan.

Al Nuaimi juga menunjuk ke Generation Amazing Foundation, sebuah program pengembangan sepak bola yang berdampak positif bagi lebih dari 1 juta orang di seluruh dunia, termasuk gadis dan wanita muda di 35 negara, ketika berbicara tentang warisan turnamen tersebut.

“Generation Amazing memiliki dampak besar di kawasan dan global. Ini memberikan ruang yang aman bagi kaum muda untuk mempelajari keterampilan hidup utama melalui sepak bola, seperti kerja tim, kepemimpinan, dan kesetaraan,” tegasnya.

‘“Gadis dan wanita muda adalah inti dari program ini – yang menunjukkan komitmen kami terhadap kesetaraan gender dan mewujudkan Piala Dunia dengan dampak signifikan bagi wanita di kawasan ini.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here