Elon Musk Keenam, Siapa yang Punya Pengikut Terbanyak Pertama di Twitter?

92

Muslim Obsession –  Saat miliarder teknologi Elon Musk merayakan ulang tahunnya yang ke-51, akun Twitter-nya kini telah melampaui 100 juta pengikut, yang menjadikannya satu dari hanya enam orang di dunia yang melewati tonggak sejarah ini di situs microblogging.

Musk, yang disebut-sebut sebagai pengusaha dan investor teknologi paling sukses di dunia, bergabung dengan platform tersebut pada tahun 2009 dan sekarang ia menempati urutan keenam di antara orang-orang yang paling banyak diikuti termasuk mantan presiden AS Barack Obama, penyanyi Justin Bieber, dan lainnya.

Obama memimpin dengan 132,1 juta pengikut, Bieber memiliki 114,1 juta, Katy Perry memiliki 108,8 juta, Rihanna memiliki 106,9 juta dan Cristiano Ronaldo memiliki 101,3 juta pengikut di situs microblogging.

Sementara itu, Musk, lahir pada 28 Juni 1971, berusia 51 tahun pada hari Selasa (28/6/2022). Dia sering tetap berada di berita untuk pembaruan tentang usahanya seperti SpaceX, Neuralink, dan The Boring Co. Dia juga dikenal mengomentari politik, budaya pop, dan acara dunia.

Namun, Musk, yang membuat kesepakatan senilai $44 miliar, telah diam di platform media sosial sejak 21 Juni.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, dengan perkiraan kekayaan bersih sekitar $203 miliar per Juni 2022, Musk adalah orang terkaya di dunia.

Pada tahun 2002, Musk mendirikan SpaceX di mana ia menjabat sebagai CEO dan Chief Engineer.

Pada tahun 2004, ia adalah investor awal di produsen kendaraan listrik Tesla Motors, Inc. (sekarang Tesla, Inc.). Dia menjadi ketua dan arsitek produk, akhirnya mengambil posisi CEO pada tahun 2008.

Musk membantu menciptakan SolarCity, sebuah perusahaan energi surya, pada tahun 2006, yang kemudian diakuisisi oleh Tesla dan menjadi Tesla Energy.

Pada tahun 2015, ia ikut mendirikan OpenAI, sebuah perusahaan riset nirlaba yang mempromosikan kecerdasan buatan yang ramah.

Pada tahun 2016, ia ikut mendirikan Neuralink, sebuah perusahaan neuroteknologi yang berfokus pada pengembangan antarmuka otak-komputer dan mendirikan The Boring Company, sebuah perusahaan konstruksi terowongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here