Dulu Rajin ke Gereja, Inggrid Kansil Akhirnya Masuk Islam, Ayahnya Mengikuti

221

Jakarta, Muslim Obsession – Artis dan model Inggrid Kansil yang kini menikah dengan Wakil Ketua MPR Syarief Hasan dulunya adalah seorang kristiani yang taat. Pada masa remajanya Inggrid menceritakan dirinya rajin ke gereja.

Namun, Allah berkendak lain, ia diberikan hidayah oleh Allah sehingga akhirnya ia yakin dan mantap sepenuhnya untuk pindah agama menjadi seorang Muslim. Lantas, apa alasan Inggrid Kansil pindah agama? Simak selengkapnya di bawah ini.

Inggrid Kansil mengaku terlahir dari orang tua beda agama. Ayahnya dulu beragama Kristen sedangkan ibunya memeluk agama Islam. Kedua orang tua sama-sama taat beribadah di agamanya masing-masing. Meski berbeda agama, orang tua Inggrid Kansil memegang toleransi yang tinggi.

Saat beranjak dewasa, Inggrid Kansil menganut agama Kristen mengikuti ayahnya. Ia bahkan sangat rajin ke Gereja untuk beribadah. Hal ini ia lakukan sebab ia percaya dengan Tuhan yang akan mengatur semua untuknya.

“Saya termasuk yang paling rajin ke Gereja. Saya itu sangat percaya Tuhan itu yang mengatur semuanya. Di sana saya belum masuk Islam, saya percaya bahwa Tuhan semuanya yang atur,” ucap Inggrid Kansil dikutip dari YouTube Venna Melinda belum lama ini.

Namun, meski dulu rajin ke gereja, Inggrid Kansil tak menampik untuk mempelajari berbagai agama. Hingga akhirnya ia memutuskan pindah agama dan menjadi seorang mualaf.

“Saya memang belajar, mempelajari beberapa agama. Bagi saya pada saat itu yang paling rasionable (masuk akal) adalah agama yang sekarang. Saya belajar, saya juga banyak diskusi dengan paman saya yang duluan hijrah, saya juga bertanya-tanya terhadap perbedaan-perbedaan,” ucap Inggrid Kansil.

Keputusannya itu sempat ditentang oleh ayahnya. Namun akhirnya, ayah Inggrid Kansil mengikuti jejaknya menjadi seorang mualaf.

“Ayah ibu saya kan satu rumah cuma beda prinsip beda agama, tapi satu rumah. Papa dari Sulawesi Utara, Mama dari Jawa Barat. Alhamdulillah sekarang sudah hijrah semua. Nggak lama satu tahun saya dapat hidayah itu, Papa masuk (Islam). Padahal dulu Papa juga menentang (Inggrid jadi mualaf),” kenang Inggrid Kansil.

Kini, ia semakin memperdalam agama Islam dan taat beribadah. Inggrid mengaku sejak dulu sangat senang melihat orang shalat dan mengambil wudhu. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here