Dua Kali Menang Pilpres, Jokowi: Setelah Ini Jatahnya Pak Prabowo

76

Jakarta, Muslim Obsession – Di depan Prabowo Subianto, Presiden Joko Widodo pamer dirinya telah berhasil memenangkan Pemilihan Umum Presiden selama dua kali, yang saat itu mengalahkan Prabowo di 2014 dan 2019.

Namun, untuk pemilu selanjutnya, Jokowi memprediksi Prabowo akan menang. Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat membahas rekor kemenangannya di pilpres.

“Dua kali di pilpres juga menang. Mohon maaf, Pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” kata Jokowi di puncak peringatan ulang tahun Perindo di Jakarta, Senin (7/11).

Pada kesempatan itu, Jokowi juga beberapa kali menggoda Prabowo. Ia sempat bertanya kepada Prabowo tentang kehadirannya di acara itu. Jokowi bingung apakah Prabowo hadir sebagai Menteri Pertahanan atau Ketua Umum Partai Gerindra.

“Pak Prabowo ini statusnya Ketua Gerindra atau menhan ini? Dua-duanya?” ucap Jokowi sambil tertawa.

Jokowi sebelumnya juga pernah mengisyaratkan dukungan untuk Prabowo pada Pilpres 2024. Hal itu ia sampaikan menjawab pertanyaan media.

“Sudah sejak awal, kok restu-restu? Sejak awal saya sampaikan mendukung beliau,” ungkap Jokowi di Indodefence Expo di Jakarta, Rabu (2/11). (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here