Dua Hari Lagi, Festival Layang-Layang di Pangandaran Dibuka!

696

Salah satu tujuannya dari PIKF ini ini, untuk menarik wisatawan asing dan juga lokal hingga ke penjuru Indonesia. Selain itu, tujuan dari event ini adalah sebagai ajang promosi daerah dalam upaya Kabupaten Pangandaran untuk menata diri serta mewujudkan Kabupaten Pangandaran sebagai daerah tujuan wisata berkelas dunia.

Dalam acara itu, Menpar Arief Yahya akan menerbangkan layang-layang raksasa berlogo Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia di langit Pangandaran, Jawa Barat. Layang-layang raksasa tersebut akan mengangkasa bersama layang layang kreasi peserta dari negara lain.

“Sekaligus sebagai ajang promosi Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia kepada peserta dari luar negeri dan masyarakat umum yang hadir di acara bertajuk international ini,” tutur Kabid Pemasaran 1 Area Jawa Kementerian Pariwisata, Wawan Gunawan.

Layang -layang Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia khusus dibuat oleh Koswana, seorang pengrajin layang-layang dari Jalan Kidang Pananjung Lok Kantor Pos Pantai Timur Pangandaran atas gagasan dari Gunawan. Tujuannya, ingin mengapresiasi event bergengsi ini.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menjelaskan perihal Layang -layang Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia itu. Kata dia, desainnya sengaja dibuat jumbo. Ukurannya lumayan besar. Dimensinya dibuat 3 x 4 meter. Ekornya juga dibuat panjang. Dimensinya 7 meter dengan tulisan Kemenpar.

“Saya kira ide Pak Wawan Gunawan sangat bagus. Ini akan mengangkat brand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. Saya akan dukung gagasan ini. Layang layang Kemenpar akan diterbangkan 13 Juli 2019 saat acara seremonial. Durasi penerbangan pukul 10 pagi sampai selesai,” ujar bupati Wiradinata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here