Dr. Zakir Naik Bakal Isi Ceramah Selama FIFA World Cup 2022

206

Muslim Obsession – Qatar, tuan rumah Piala Dunia 2022, dikabarkan mengundang ulama terkenal dunia Dr. Zakir Naik, untuk memberikan khutbah agama sepanjang turnamen sepak bola empat tahunan sekali.

Dalam video yang viral di media sosial, Dr Zakir Naik sudah tiba di Qatar bersama rombongan siap mengisi jadwal ceramahnya sepanjang turnamen.

Laporan ini dikonfirmasi oleh saluran berita Al Arabiya, Ahad (20/11/2022) mengutip presenter saluran olahraga Alkass milik negara Qatar, Faisal Alhajri, yang mengatakan pengkhutbah Sheikh Zakir Naik hadir di Qatar.

Dikabarkan, ia akan memiliki banyak jadwal ceramah agama sepanjang turnamen. Namun, tidak disebutkan bagaimana teknisnya, mengingat ini adalah event sepak bola.

Banyak netizen yang menyambut positif langkah Qatar yang mengundang Dr Naik untuk memberikan ceramah agama selama Piala Dunia 2022.

Mereka berharap ceramah Dr.Naik yang akan disampaikan dapat memperkenalkan Islam kepada para pecinta sepak bola yang datang dari seluruh dunia.

Diketahui, Qatar berusaha memanfaatkan posisinya sebagai tuan rumah Piala Dunia untuk memperkenalkan budaya dan nilai-nilai Islam kepada semua yang hadir dari seluruh dunia.

Bulan lalu, Qatar memasang mural hadits Nabi Muhammad di jalan-jalan utama di Doha. Hadits tersebut ditulis dalam bahasa Arab dengan terjemahan bahasa Inggris agar mudah dibaca oleh semua tamu yang datang untuk menyaksikan Piala Dunia 2022.

Selain mural, Qatar juga membuka Museum Seni Islam Doha sebagai tujuan selanjutnya bagi pengunjung Piala Dunia.

Sementara itu, Piala Dunia 2022 dimulai di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember. Laga pembuka mempertemukan tim tuan rumah Qatar melawan Ekuador di Stadion Al Bayt yang terletak sekitar 35 km dari Doha, pada Ahad, 20 November.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here