Ditolak Yayasan Az Zikra, Panitia Reuni 212 Ngotot ke Patung Kuda

227
Persaudaraan Alumni (PA) 212 bersama dengan sejumlah organisasi Islam lainnya, menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2020).

Jakarta, Muslim Obsession – Yayasan Az Zikra menolak surat dari Panitia Reuni 212 terkait permohonan menggelar acara Reuni 212 di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor. Sebab, pihak yayasan masih berduka atas meningalnya putra kedua ustaz Arifin Ilham, Muhammad Ameer Adz Zikro.

Hal itu terlihat dalam dalam surat yang beredar Rabu (1/12/2021), Yayasan Az Zikra menyurati Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya. Surat itu membalas surat permohonan yang disampaikan Eka Jaya pada 29 November 2021 terkait izin Reuni 212 diselenggarakan di Masjid Az Zikra.

Isi surat balasan Yayasan Az Zikra ke panitia 212 adalah Yayasan Az Zikra tidak menerima kegiatan apapun yang diadakan oleh pihak eksternal. Alasannya saat ini keluarga almarhum masih dalam susasana duka.

Surat balasan itu diterbitkan pada hari ini. Surat balasan itu ditandatangani oleh Ketua Yayasan Az Zikra H. Khotib Kholil dan perwakilan keluarga Ameer Ummi Yuni Al Waly.

Atas hal tersebut, Steering Committee Reuni 212 Slamet Ma’arif mengatakan panitia sedang berunding saat ini. Panitia Reuni 212 sedang mencari tempat untuk alternatif lain.

“Panitia sedang mencari (alternatif lain),” kata Slamet.

Sebelumnya, panitia 212 menyampaikan jadwal terbaru Reuni 212. Panitia menyebut acara itu akan digelar dalam dua sesi dan dua tempat yakni kawasan Patung Kuda, Jakpus, dan Masjid Az Zikra Bogor.

“Setelah memperhatikan situasi dan perkembangan yang ada serta masukan dari ulama dan umat maka Reuni Alumni 212 tahun 2021 akan diadakan dalam bentuk: 1. Aksi Superdamai untuk menyampaikan pendapat yang dilindungi UU No 9 Tahun 1998 dengan tema: Bela Ulama, Bela MUI dan Ganyang Koruptor yang bertempat di Kawasan Patung Kuda Jakarta, Kamis 2 Desember 2021 jam 08.00-11.00 WIB dengan Wajib menjaga Protokol kesehatan dan Ciri khas 212,” bunyi keterangan yang diterima, Selasa (30/11).

Masa Berdatangan ke Monas

Puluhan peserta Reuni 212 disekat di Jalan Haji Agus Salim, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021). Alhasil, massa tidak bisa memasuki wilayah Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Mereka nekat ingin menggelar aksi di Patung Kuda Monas.

Penyekatan terjadi di perempatan Jalan Haji Agus Salim, menuju Wisma Antara. “Silakan, silakan. Silakan meninggalkan tempat ini,” ucap polisi melalui pengeras suara.

Acara Reuni 212 akan tetap digelar di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Kamis ini, meski belum mengantongi izin dari kepolisian. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here