Diterpa Isu Reshuffle, Surya Paloh: Suasana Kebatinan Jokowi Baik-Baik Saja

245

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyadari di luar banyak isu terkait reshuffle yang bakal menyangkut menteri dari Partai NasDem. Pihaknya pun tidak mau bersepekulasi terlalu jauh, dan menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi.

Namun, ia sendiri suasana kebatihan Presiden Jokowi baik-baik saja. Hal itu diketahui saat ia diterima bertemu presiden di Istana negara beberapa hari lalu. Mereka berbincang sekitar 1 jam 20 menit seperti dalam kondisi biasa.

“Saya tidak melihat ada perubahan (suasana kebatinan). Suasana penerimaan baik, dalam apa saja yang saya pahami dalam memahami komunikasi ya, yang biasanya terjadi,” kata Surya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (1/2).

Dia menilai suasana koalisi pendukung pemerintah juga dalam keadaan baik. Menurutnya, tak ada perubahan di tengah dinamika yang terjadi.

Surya menyebut suasana koalisi Jokowi sejuk. Dia berkata hal itu terjadi karena setiap anggota kabinet berupaya menjaga suasana kondusif.

“Bagaimana kita memprioritaskan kepentingan publik yang merindukan pemerintahan yang kuat, tetapi tetap menjaga empati, nurani,” ujar Surya.

“Masalah reshuffle sederhana sepenuhnya hak prerogatif presiden. Jadi, kalau ada yang menyatakan reshuffle-lah, inilah, kita memang harus bisa pahami ini proses dalam pematangan dan kematangan berpolitik di negeri ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Partai NasDem diterpa isu reshuffle kabinet. PDIP mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo agar mencopot menteri-menteri NasDem.

Mereka beralasan menteri-menteri NasDem tak menunjukkan performa yang baik, terutama di bidang pangan. Selain itu, PDIP mempermasalahkan langkah NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden. (Al)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here