Deretan 5 Peringkat Kota Teraman di Dunia untuk Solo Traveler Wanita 

152
Wanita Berhijab (Foto: latterdaysaintmag.com)

Muslim Obsession – Sebagai tempat yang dianggap suci oleh umat Islam, Madinah secara historis memiliki tempat khusus di hati Nabi Muhammad Saw.

Dalam salah satu doanya, Nabi berkata, “Ya Allah.. Berilah Madinah dua kali lipat nikmat yang Engkau berikan kepada Makkah.” (HR Bukhari)

Tidak heran bahwa lebih dari 14 abad, kota Madinah telah menerima banyak pengakuan di seluruh dunia, dan yang terbaru dinyatakan sebagai kota teraman di dunia untuk pelancong wanita solo.

Ini adalah hasil penelitian yang dilakukan oleh situs web asuransi perjalanan InsureMyTrip, dikutip Kamis (24/2/2022).

Berjudul “Kota Teraman di Dunia untuk Pelancong Wanita Solo”, penelitian ini dilakukan di 65 kota di seluruh dunia.

Dengan populasi lebih dari 2 juta, kota suci Madinah menempati urutan pertama dengan skor sempurna menurut persepsi wanita yang telah mengunjungi kota-kota yang terdaftar.

Berikut 5 kota teraman di dunia untuk solo traveler wanita adalah:

1. Madinah, Arab Saudi, 10/10
2. Chiang Mai, Thailand, 9.06/10
3. Dubai, UEA, 9,04/10
4. Kyoto, Jepang, 9.02/10
5. Makau, Cina, 8.76/10

Tidak hanya itu, WHO juga menyatakan Madinah sebagai kota tersehat di dunia. Peringkat khusus ini adalah yang terbaru dalam daftar penghargaan lain yang telah diterima kota Nabi Muhammad Saw. sejauh ini.

Pada tahun 2021, Madinah terdaftar di antara kota-kota tersehat di dunia oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Kota suci tersebut memenangkan akreditasi setelah tim kunjungan WHO mengatakan bahwa kota itu memenuhi semua standar global yang diperlukan untuk menjadi kota yang sehat.

Madinah, kota tersuci kedua Islam, terletak di wilayah Hijaz di barat Arab Saudi, hampir 280 mil sebelah utara Kota Suci Makkah.

Masjid Nabawi atau Masjid Nabi Muhammad, saw, adalah daya tarik utama Madinah. Bagian tengah masjid menampung makam Nabi serta makam khalifah Abu Bakar as-Shiddiq dan Umar bin Al-Khattab.

Meskipun mengunjungi Madinah bukanlah ritual utama haji atau umrah, hati umat Islam selalu mendambakan untuk mengunjungi kota tersebut dan berdoa di masjid Nabawi.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here