Demi Hormati Salah, Sadio Mane Tolak Perayaan AFCON Liverpool

732

Muslim Obsession – Pemain Muslim Senegal Sadio Mane menunjukkan sentuhan berkelas terhadap rekan setimnya di Liverpool Mohamed Salah menjelang pertandingan PL mereka melawan Norwich City pada akhir pekan lalu.

Sebelum pertandingan, Mane menolak perayaan AFCON di Anfield menyusul kemenangan negaranya atas Mesir asuhan Salah, menunjukkan rasa hormat kepada rekan setimnya.

Dia juga membuat permintaan khusus kepada Liverpool untuk tidak menyebut dirinya dan Senegal mengangkat turnamen paling bergengsi di Afrika itu.

Untuk diketahui, kedua superstar Muslim The Reds itu saling berhadapan di final Piala Afrika awal bulan ini, ketika pemain Senegal dari Mane mengalahkan Mesir yang dipimpin Salah dalam pertandingan penting di Kamerun.

Mane-lah yang secara dramatis mencetak penalti kemenangan untuk memastikan kemenangan bagi tim Senegal, gelar pertama negaranya.

Mane menunjukkan sentuhan berkelas lainnya di Yaoundé ketika dia memeluk Mohamed Salah yang terlihat sangat emosional.

Bulan depan, kedua bintang akan saling berhadapan sekali lagi saat mereka memperebutkan tempat kualifikasi playoff Piala Dunia.

Mane menggarisbawahi bahwa dia dan Salah tidak berbicara tentang persaingan yang sedang berlangsung antara kedua tim internasional mereka menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang penting.

“Saya dan Mo Salah bahkan tidak membicarakannya,” katanya kepada Saluran Youtube Que Golazo, dikutip Selasa (22/2/2022).

“Saya pikir saya masih memikirkan Piala Afrika saya, tetapi ini juga merupakan pertandingan penting yang sangat berarti bagi saya dan orang-orang,” ungkapnya.

Sikap Mane tersebut banyak dipuji di media sosial. Striker Liverpool FC tidak pernah menjadi orang yang mencari pusat perhatian, terutama di luar lapangan.

Namun, dia adalah salah satu bintang terbesar di negara asalnya Senegal, dicintai baik karena permainannya di lapangan maupun karena filantropi di luar lapangan.

Pada tahun 2020, Sadio Mane memberikan sumbangan senilai 30 juta franc CFA (£ 41.000) untuk membantu memerangi virus corona di Senegal.

Pada tahun 2019, ia menyumbangkan hampir $350.000 (£250.000) untuk membangun sekolah di Bambali, rumah sakit dan masjid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here