Dai Diimbau Singgung Soal Bahaya Narkoba Saat Ceramah

46

Makassar, Muslim Obsession – Para Dai diimbau untuk menyinggung persoalan bahaya Narkoba dalam ceramahnya, disamping persoalan zakat dan pola hidup halal.

Demikian dikatakan Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba (GANAS ANNAR) MUI Sulawesi Selatan, Dr. H Waspada Santing dalam kegiatan pembekalan Dai dan Daiyah di Hotel Karebosi Premier, Makassar, Sabtu (31/12/2022).

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Wujudkan Makassar Taqwa Dengan Taat Berzakat dan Bersih dari Penyalahgunaan Narkoba” ini dibuka secara resmi oleh Ketua Baznas Kota Makassar H M Anshar Tamanggong dan diikuti oleh 100 orang Dai dari berbagai Ormas.

“Harapan yang ingin dicapai agar para Dai ini dalam ceramahnya menyinggung tentang narkoba, zakat dan mengenai pola hidup halal, sehingga sangat diharapkan kepada para Dai ini dalam ceramahnya diselang-selingi antara ceramah yang bersifat umum dan ceramah yang bersifat khusus tentang narkoba. Para Dai yang hadir ini akan membentuk suatu komunitas atau grup WhatsApp anti narkoba” ungkap Wakil Ketua III Baznas Makassar ini, mengutip situs resmi MUI, Rabu (4/1/2023).

Ia berharap para dai konsisten menyampaikan ceramah tentang narkoba juga secara kontinyu melakukan komunikasi dan membuat tulisan kumpulan khutbah Jumat.

Senada dengan hal itu, Sekretaris Umum MUI Sulsel Prof Muammar Bakry mengatakan bahwa sudah saatnya membentuk komunitas yang peduli dan mengurusi masalah problematika yang ada di masyarakat terkhusus narkoba.

“Sulsel saat ini masuk dalam tiga besar yang sangat dekat dengan narkoba sehingga sudah sangat diperlukan membentuk komunitas yang care yang mengurusi masalah problematika masyarakat,” ungkap Sekum yang juga Ketua FKPT Sulsel ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here