Cerita Mengharukan Bocah 9 Tahun Sumbangkan Uang Saku untuk Korban Gempa Turki

390

Muslim Obsession – Di tengah berita buruk yang datang dari Turki dan Suriah, secercah harapan muncul saat seorang anak laki-laki Turki berusia 9 tahun berkunjung ke Bulan Sabit Merah untuk menyumbangkan uang sakunya kepada para korban gempa.

Namanya Alparslan Efe Demir, ia mengaku patah hati ketika dia melihat kehancuran yang disebabkan oleh dua gempa kuat di tenggara Turki dan Suriah di televisi, dilansir TRT World, Jumat (10/2/2023).

Bocah itu membuat para karyawan Bulan Sabit Merah menangis dengan surat yang ditulisnya untuk korban gempa.

“Saya sangat takut ketika terjadi gempa bumi di Duzce. Saya memiliki ketakutan yang sama ketika saya mendengar tentang gempa bumi di banyak kota kami. Itu sebabnya saya memutuskan untuk mengirimkan uang saku yang diberikan oleh orangtua saya kepada anak-anak di sana,” katanya.

“Tidak apa-apa jika saya tidak membeli cokelat di sini. Anak-anak di sana tidak boleh kedinginan atau lapar. Saya akan mengirimkan pakaian dan mainan saya kepada anak-anak di sana,” katanya dalam surat emosionalnya.

Gempa terjadi pada pukul 4:17 pagi, diikuti oleh gempa susulan masing-masing sebesar 6,4 dan 6,5 magnitudo hanya beberapa menit kemudian, menyebabkan sekitar belasan ribu orang tewas di Turki dan Suriah.

Gempa dahsyat ini telah menyebabkan kerusakan yang luas di beberapa kota besar dan kecil. Saat ini, operasi penyelamatan sedang berlangsung di lapangan dalam upaya putus asa untuk menyelamatkan nyawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here