Cerita Ivan Gunawan, Bangun Masjid Indonesia di Uganda, Afrika

116

Jakarta, Muslim Obsession – Ivan Gunawan tengah membangun masjid di Uganda, Afrika. Ia mengungkapkan masjid yang dibangun di Uganda itu merupakan wujud nazar yang sempat tidak terlaksana.

Ivan mengatakan, dirinya memang sudah lama bernazar untuk membangun masjid. Awalnya ia berniat membangun masjid di Indonesia. Namun niat itu dibatalkan.

“Aku sudah lama nazar pengin bikin masjid, tadinya mau di Garut hingga ada satu lain hal, aku urungkan,” ucap Ivan Gunawan seperti diberitakan InsertLive, Rabu (13/4).

Hingga pada suatu hari, ia melihat unggahan Yudha, influencer asal Bandung yang menjadi relawan di Uganda, Afrika.

Unggahan itu, kata Ivan Gunawan, membuat hatinya tergerak menyalurkan bantuan hingga mengingat nazar membangun masjid. Ia berencana mendirikan tempat ibadah dengan kapasitas besar, hingga 500 jemaah.

“Bismillah aja,” kata Ivan Gunawan.

Selain menyumbangkan dana, presenter tersebut juga bakal terbang ke Uganda, Afrika untuk menjadi relawan dalam membangun masjid tersebut dalam waktu dekat. Masjid itu bakal diberi nama Masjid Indonesia.

“Aku setelah lebaran mau ke sana,” tuturnya.

Sebelumnya, rencana pembangunan masjid di Afrika sudah diungkap Ivan Gunawan di media sosial. Ia mengunggah foto relawan serta beberapa orang yang memegang spanduk bertuliskan pembangunan masjid Indonesia.

Dalam unggahan itu, Ivan Gunawan turut meminta dukungan orang-orang sehingga masjid tersebut bisa dibangun dengan lancar.

“Pembangunan masjid INDONESIA segera dibangun. Minta doa dan dukungan agar semua bisa berjalan lancar dan bisa segera dipergunakan masyarakat di Uganda,” tulis Ivan Gunawan. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here