Bupati Kebumen Dapat Penghargaan Obsession Awards sebagai ‘Best Regional Leader’

206

Jakarta, Muslim Obsession – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kembali meraih penghargaan. Kali ini ia mendapat penghargaan Obsession Awards 2023 dari Obsession Media Group (OMG) untuk katagori Best Regional Leaders atau pimpinan daerah terbaik.

Malam puncak penganugrahan Obsession Awards berlangsung di Hotel Indonesia Kempiski, Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada Rabu 8 Maret 2023. Selain Bupati Kebumen, penghargaan Best Regional Leaders juga diberikan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Penghargaan untuk Arif Sugiyanto diserahkan kepada Sekda Ahmad Ujang Sugiyono mewakili Bupati yang berhalangan hadir karena harus mempersiapkan kedatangan Presiden Joko Widodo di Kebumen.

Ditemui di lokasi acara, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiyono menyampaikan rasa terima kasih. Adanya penghargaan ini merupakan wujud pengakuan dan apresiasi pihak luar kepada orang-orang yang dinilai berprestasi membangun daerahnya.

“Alhamdulillah Bupati Kebumen bersama Gubernur Jawa Timur dan beberapa kepala daerah lain termasuk salah satu pimpinan daerah yang mendapat penghargaan Best Regional Leaders karena kinerjanya yang positif dalam membangun daerahnya,” ujar Ahmad Ujang.

“Sedianya Bapak Bupati berkenan hadir ke acara ini, namun karena berbarengan dengan rangkaian acara kunjungan Bapak Presiden di Kebumen, beliau tidak bisa hadir karena harus mempersiapkan semuanya,” tambah Ujang.

Dengan adanya penghargaan ini, Ujang berharap bisa menambah semangat seluruh jajaran ASN di Kebumen dalam bekerja mengimplementasikan visi misi dan program-program yang dicanangkan Bupati Arif Sugiyanto, yakni mewujudkan Kebumen Semarak (sejahtera mandiri, berakhlak bersama rakyat).

“Harapannya tentu Kebumen bisa menjadi kabupaten semakin maju, semakin sejahtera rakyatnya, semakin dikenal banyak orang, dikunjungi banyak wisatawan,” terangnya.

Dalam penghargaan ini turut dihadiri sejumlah menteri, anggota DPR RI, kepala daerah, akademisi, lawyer, dan juga jajaran direktur BUMN dan perusahaan swasta. OMG setiap tahun memberikan penghargaan kepada para tokoh yang dinilai berprestasi di bidang masing-masing.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko salah satu tokoh yang menghadiri acara tersebut. Kehadiran Moeldoko mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dianugerahi Lifetime Achievement.

Chairman OMG Usamah Hisyam menambahkan, para penerima penghargaan ini sudah melalui penilaian atau riset bekerjasama dengan Indonesia Research and Survey (IReS). Mereka dianggap layak karena prestasinya. Ia pun mendoakan para penerima “Obsession Awards 2023” melonjak kariernya.

“Jadi insya Allah, yang menerima award pada malam hari ini akan diangkat harkat dan martabatnya oleh Allah Ta’ala. Kariernya bisa semakin naik,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here