Buntut Kericuhan di Kanjuruhan, Liga 1 2022/2023 Dihentikan Sepekan

499

Muslim Obsession – Operator Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, PT LIB resmi menghentikan kompetisi selama sepekan.

Langkah ini diambil sebagai buntut dari tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang pasca laga Arema FC versus Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

“Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” ungkap Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Ahad (2/10) dini hari.

Hadian mengatakan, pengumuman itu sebagaimana arahan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

BACA JUGA: Innalillahi, 127 Orang Meninggal Dunia Usai Arema FC Bentrok Persebaya

Ia menurutkan, hingga saat ini pihaknya masih dalam proses konfirmasi terkait dengan korban meninggal di Stadion Kanjuruhan tersebut beserta yang luka.

Selain korban jiwa dan luka, PT LIB memastikan beberapa fasilitas yang ada di dalam stadion rusak parah.

“Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berduka cita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” katanya.

Duel Arema FC versus Persebaya Surabaya yang tersaji dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2022 memakan banyak korban meninggal dunia.

Menukil laporan Radio Elshinta dalam akun Twitternya, sekitar 127 orang meninggal dalam peristiwa tersebut.

“Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta: Imbas kerusuhan yang terjadi di laga Arema vs Persebaya, total 127 orang meninggal dunia, 2 diantaranya petugas polisi, 34 orang meninggal di stadion, sisanya meninggal di rumah sakit,” demikian cuitan yang diposting Ahad (2/10/2022) pagi ini. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here