Bukan Masak! Ini Dua Tugas Utama Istri dalam Al-Quran

357
Ilustrasi Wanita Shalihah

Muslim Obsession“Jadi istri itu harus pintar masak.” Demikian salah satu aturan yang sering dianut dan diimani oleh masyarakat.

Padahal, dalam Al-Quran Surat An-Nisa ayat 34, dijelaskan bahwa tugas utama seorang istri itu bukanlah memasak di dapur, melainkan hanya ada dua tugas.

“Maka perempuan-perempuan yang shalihah adalah mereka yang taat (kepada Allah) dan menjaga diri ketika (suaminya) tidak ada, karena Allah telah menjaga (mereka).”

Tugas utama istri yang pertama adalah taat kepada Allah melalui bakti dan ketaatannya kepada suami. Hal ini senada dengan penjelasan Ustadz Adi Hidayat melalui kutipan ceramahnya yang beredar di media sosial.

“Perempuan, istri yang shalihah itu tugas pertamanya dia taat kepada Allah dengan cara menaati pada suaminya sepanjang suami minta yang baik-baik,” kata Ustadz Adi Hidayat, dikutip Ahad (6/3/2022).

“Seperti kata suami, ma berjilbab ya, kata istri Insya Allah pa’, sayang malam tahajud ya, Insya Allah, sayang nanti hafal Al-Quran, Insya Allah, Taklim ya Insya Allah,” imbuhnya.

Selain itu, tugas kedua seorang istri ialah menjaga nama baik keluarga khususnya suami.

“Terutama saat suami sedang tidak bersamanya di rumah atau di suatu tempat. Atau dalam setiap tempat. Itu tugas seorang istri, jaga harga diri suami. Hati-hati ada pancingan cerita dari luar jangan cerita,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here