Buka Ruang Dakwah Islamiyah, Ketum Parmusi Puji Gubernur Kepri

786
Ketua Umum Parmusi, H. Usamah Hisyam (tengah dengan jas Parmusi) bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan para pengurus wilayah Parmusi Kepri, Ahad (16/1/2022).

Batam, Muslim Obsession – Ketua Umum Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) H. Usamah Hisyam memuji kebijakan dan program Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad yang membuka ruang dakwah islamiyah bagi pengembangan dakwah di kawasan provinsi tersebut.

Pujian tersebut disampaikan Usamah di hadapan Gubernur Ansar Ahmad yang menghadiri Silaturahim Dai Desa Madani Parmusi Kepri dan Pelantikan Pengurus Kecamatan Muslimah Parmusi Kota Batam, Ahad (16/1/2022).

Pada kesempatan itu, Gubernur menyampaikan bantuan dana sebesar Rp.100 juta untuk pembelian sebuah speed boat yang akan digunakan sebagai sarana transportasi para dai dalam berdakwah dari pulau ke pulau.

Gubernur juga menyiapkan dana Rp.4 juta bagi seorang dai, dengan rincian Rp.3 juta sebagai bisyaroh dan Rp.1 juta untuk uang tempat tinggal. Dana disiapkan Gubernur bagi 50 dai di seluruh Kepri setiap bulannya.

Sedangkan Usamah sendiri menyampaikan bantuan Rp.50 juta yang digunakan untuk pengembangan air minum bersih di Desa Madani Pulau Mongkol binaan Ustadz Rustam.

Dai Parmusi menerima bantuan dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dana Rp.100 juta untuk pembelian speed boat sebagai moda transportasi dakwah para dai Parmusi, disaksikan Abah Usamah yang juga memberikan bantuan Rp.50 juta untuk Desa Madani Pulau Mongkol Kepri di Batam, Ahad (16/1/2022) siang.

Usamah mengatakan, kader-kader Parmusi sangat beruntung memiliki seorang Gubernur yang sangat alim dan membuka ruang dakwah islamiyah bagi para dai untuk terus berdakwah.

“Saya tadi perhatikan aura wajah Pak Gubernur, beliau itu terlihat seorang ahli ibadah. Muqadimah sambutannya pun tampak kalau beliau itu ahli berkhutbah,” tandas Usamah yang disambut tepuk tangan sekitar 300 kader parmusi yang hadir.

Karena itu Usamah menginstruksikan seluruh dai dan daiyah serta kader Parmusi di seluruh Kepri untuk bersatu menyukseskan seluruh program kerja Gubernur.

“Sekarang ini di seluruh tingkatan di Indonesia sedang mengalami krisis kepemimpinan, krisis moral, krisis ahlak mulia. Sejak jelang pemilu 2009 lalu, korupsi terbesar dilakukan oleh para kepala daerah. Kasihan rakyat. Karena itu kita harus dukung gubernur yang amanah, jujur, dan peduli kepada umat, seperti Pak Ansar Ahmad ini,” pinta Usamah. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here