British Airways Luncurkan Seragam Baru Bagi Pramugari Berhijab 

50

Muslim Obsession – British Airways telah meluncurkan perubahan seragam pertamanya dalam dua dekade untuk anggota krunya yang menampilkan pilihan tunik dan jilbab untuk wanita Muslim.

“Seragam kami adalah representasi ikonik dari merek kami, sesuatu yang akan membawa kami ke masa depan, mewakili yang terbaik dari Inggris modern dan membantu kami memberikan layanan asli Inggris yang luar biasa bagi pelanggan kami,” kata CEO British Airways, Sean Doyle, dikuti Arab News, Rabu (11/1/2023).

Seragam baru yang dibuat oleh perancang busana Savile Row dan penjahit Ozwald Boateng OBE, menggantikan yang saat ini dirancang oleh Julien MacDonald.

“Merancang seragam ini adalah pekerjaan yang sangat besar dan melelahkan dan jauh melampaui pakaian. Itu tentang menciptakan perubahan energik secara internal,” kata Boateng.

“Salah satu tujuan utama saya adalah menciptakan sesuatu yang berbicara kepada, dan untuk rekan maskapai. Sesuatu yang menginspirasi dan memberdayakan mereka, mendorong mereka untuk menjalankan peran mereka dengan bangga dan yang terpenting memastikan bahwa mereka merasa dilihat dan didengar.”

“Meskipun maskapai ini memiliki warisan yang kuat, sangat penting untuk mendukung dalam menciptakan narasi baru tentang perubahan dan transendensi, dengan tetap menjaga ketepatan waktu,” tambah Boateng.

Semua awak kabin, pilot, dan agen check-in British Airways akan memiliki tanggal peralihan dari seragam mereka saat ini ke seragam baru pada musim panas 2023.

Pada tahun 2016, Polisi Skotlandia menyatakan hijab sebagai bagian opsional dari seragamnya untuk mendorong lebih banyak perempuan Muslim mempertimbangkan kepolisian sebagai pilihan karir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here