Bikin Gaduh, Komika Aulia Diduga Hina Nabi Muhammad saat Stand Up Comedy

513

Lampung, Muslim Obsession – Seorang komika asal Lampung, Aulia Rakhman viral di media sosial karena diduga Nabi Muhammad saat membawakan materi stand up pada kegiatan kampanye Anies Baswedan di salah satu kafe Bandar Lampung.

Pada saat itu, Aulia menjadi komika pembuka dalam diskusi bertajuk ‘Desak Anies’. Aulia melakukan penampilannya sebelum Anies Baswedan tiba untuk melakukan diskusi bersama mahasiswa. Ia kemudian menyebut nama Muhammad tidak penting.

“Sebenarnya arti nama Aulia itu bagus ya pemimpin, sahabat, orang yang dicintai. Cuman kan selama ini arti nama kaya penting aja gitu yah, coba lo cek penjara ada berapa nama yang namanya Muhammad di penjara, kayak penting aja nama Muhammad sekarang yah, udah dipenjara semua,” kata dia dalam video tersebut.

Atas video tersebut, Ketua Forum Pondok Pesantren Provinsi Lampung, Ismail Zulkarnain menyatakan akan membuat laporan terhadap jika Aulia tidak meminta maaf atas perbuatan tersebut.

“Saya sangat menyayangkan atas perilaku Aulia yang membawakan materi Nabi Muhammad SAW dalam stand up komedinya. Alangkah baiknya dia membawakan materi yang lain. Maka dari itu kami meminta dia untuk meminta maaf secara langsung dengan tokoh agama di Lampung, jika itu tidak dilakukan maka saya akan melaporkan secara resmi ke Polda Lampung,” tegasnya, Jumat (8/12/2023).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here