Bersepeda dari Jerman ke Makkah untuk Umrah, Pria Ini Meninggal Dunia di Pinggiran Kota Suci

257

Muslim Obsession – Mengendarai sepedanya selama ribuan mil, seorang pengungsi Suriah meluncurkan perjalanannya ke Makkah 22 Oktober lalu dari Hamburg, Jerman dipenuhi dengan mimpi untuk menunaikan ibadah Umrah.

Setelah 73 hari di jalan, pengungsi Suriah yang berusia 53 tahun bernama Ghazi Chehada itu meninggal dunia pada 17 Februari 2023 di pinggiran Makkah, hanya untuk dimakamkan di kota suci yang telah ia rindukan untuk dikunjungi.

Berasal dari Homs, pengungsi Suriah berimigrasi ke Hamburg, Jerman, tetapi ia ingin pergi ke masjid besar di Makkah dengan sepeda.

Chehada mendokumentasikan hari -hari terakhirnya dan menerbitkannya di halaman pribadinya di situs jejaring sosial.

“Alhamdulillah, Anda telah mencapai tujuan Anda dan menginjakkan kaki di Tanah Suci. Anda mengenakan pakaian putih Ihram Anda dan berangkat ke Grand Masjid di Makkah,” seorang moderator halamannya di Facebook menulis.

“Allah memilih untuk membawamu kepada -Nya pada saat ini, untuk pilihan ini, Insya Allah, kamu akan berada di Jannah.”

Allah berfirman dalam Al-Quran, “dan menyatakan kepada umat manusia haji (ziarah). Mereka akan mendatangi Anda dengan berjalan kaki dan di setiap unta tanpa lemak, mereka akan datang dari setiap jalan raya gunung yang dalam dan jauh) (untuk melakukan haji).” (22:27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here