Berkat Pakai Apple Watch, Pasien Ini Selamat dari Penyumbatan Jantung

51

Muslim Obsession – Jam tangan Apple atau Apple Watch dilaporkan dapat mendeteksi penyumbatan jantung yang tidak terdiagnosis pada seorang wanita.

Seorang wanita bernama Elain Thompson menderita kejang pada tahun 2018 dan sebagai bagian dari perawatan pasca diagnosis, putrinya menyarankannya untuk memakai Apple Watch guna memantau kesehatannya.

Dilaporkan laman AppleInsider, Rabu (18/1/2023) Thompson baru-baru ini menerima peringatan dari Apple Watch bahwa irama jantungnya tidak biasa.

Setelah itu, dia pergi ke ahli jantung dan dipasangi monitor jantung selama seminggu.

Dalam satu contoh, monitor memberi tahu rumah sakit setelah jantungnya berhenti selama 19 detik saat dia sedang tidur.

Dokter mendiagnosis Thompson dengan penyumbatan jantung dan memasang alat pacu jantung untuk membantu kondisinya, kata laporan itu.

“Alat itu (Apple Watch) menyelamatkan hidup saya. Jika saya tidak memiliki peringatan itu, saya tidak akan membicarakannya dengan dokter. Sekarang saya memakai Apple Watch setiap saat,” kata Thompson.

“Sangat menakutkan mengetahui saya bisa mati. Jantung saya sempat berhenti selama 19 detik. Saya mungkin tidak bangun lagi,” tambahnya.

Sementara itu, pada Oktober tahun lalu, Apple Watch membantu mendeteksi kanker langka pada seorang gadis berusia 12 tahun.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here