Bendum PBNU Mardani Maming Masuk DPO KPK

94

Jakarta, Muslim Obsession – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) atas nama Mardani Maming yang kini menjabat sebagai Bendahara Umum PBNU.

Maming merupakan tersangka kasus suap izin usaha pertambangan (IUP) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. KPK telah memanggil maming sebanyak dua kali namun tidak hadir dan sempat melakukan jemput paksa namun gagal.

“Hari ini (26/7) KPK memasukkan Tersangka ini dalam daftar pencarian orang (DPO) dan paralel dengan itu KPK juga berkirim surat ke Bareskrim Polri untuk meminta bantuan penangkapan terhadap Tersangka dimaksud,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Selasa (26/7/2022).

KPK berharap Maming dapat kooperatif dan menyerahkan diri kepada KPK. Hal ini, kata Ali, agar proses penegakkan hukum tindak pidana korupsi tidak terkendala.

“Di samping itu jika masyarakat memiliki informasi, silakan dapat menghubungi langsung KPK melalui call center 198 atau Kantor Kepolisian terdekat agar dapat segera ditindaklanjuti,” kata Ali.

Sebelumnya, KPK gagal melakukan upaya penjemputan paksa terhadap Bendahara Umum PBNU Mardani H. Maming. Maming raib saat tim penyidik lembaga antirasuah menyambangi apartemennya di Jakarta.

Maming adalah tersangka perkara suap dan gratifikasi izin usaha pertambangan (IUP) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

“Dari kegiatan penggeledahan di salah satu apartemen di Jakarta hari ini, (25/7) info yang kami terima, tim KPK belum menemukan tersangka di tempat dimaksud,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (25/7/2022). (Al)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here