Bendera Palestina Dicopot Setelah Menteri Israel Menyebutnya Simbol Terorisme

47

Muslim Obsession – Menteri Keamanan Nasional sayap kanan baru Israel, Itamar Ben-Gvir, mengumumkan bahwa dia telah menginstruksikan polisi untuk menurunkan bendera Palestina dari tempat umum.

Namun, polisi dan tentara berwenang untuk mencopot bendera Palestina jika mereka merasa mengancam ketertiban umum.

Dia memerintahkan pemindahan mereka karena mengibarkan bendera Palestina adalah “mendukung terorisme.”

Mengibarkan bendera Palestina di Israel bukanlah tindakan ilegal, tetapi polisi dan tentara memiliki hak untuk mencopotnya jika mereka menganggap ada ancaman terhadap ketertiban umum.

Sebagai menteri yang mengawasi polisi, Ben-Gvir, yang mengepalai partai ultranasionalis dalam pemerintahan baru Benjamin Netanyahu, tampaknya mengambil tindakan keras dalam memerintahkan pemecatan mereka.

Insiden itu terjadi setelah pembebasan seorang tahanan Palestina yang dihukum karena penculikan dan pembunuhan seorang tentara Israel pada tahun 1983, yang mengibarkan bendera Palestina saat menerima sambutan pahlawan di desanya di Israel utara.

Dalam sebuah pernyataan, Ben-Gvir mengindikasikan bahwa pengibaran bendera Palestina merupakan dukungan terhadap terorisme.

“Tidak dapat diterima pelanggar hukum mengibarkan bendera teroris dan menghasut serta mendorong terorisme, jadi saya telah memerintahkan pencabutan bendera yang mendukung terorisme dari ruang publik dan untuk menghentikan hasutan terhadap Israel,” kata Ben-Gvir, dikutip dari The Islamic Information, Selasa (10/1/2023).

Populasi Arab di Israel mencapai sekitar seperlima dari penduduknya, sebagian besar adalah keturunan Palestina yang tetap berada di negara yang baru didirikan setelah kemerdekaannya pada tahun 1948.

Dengan banyak yang mengidentifikasi atau terkait dengan orang Palestina, mereka telah lama memperdebatkan tempat mereka dalam politik Israel, menyeimbangkan warisan Palestina mereka dengan kewarganegaraan Israel mereka.

Mengapa Itamar Ben-Gvir memerintahkan pencopotan bendera Palestina dari ruang publik?

Untuk menghentikan “hasutan terhadap Israel,” Ben-Gvir memerintahkan pencopotan bendera Palestina.

Apakah ilegal mengibarkan bendera Palestina di Israel?

Bendera Palestina tidak secara eksplisit dilarang oleh hukum Israel, tetapi polisi dan tentara memiliki wewenang untuk menurunkannya.

Siapakah Itamar Ben-Gvir?

Dalam pemerintahan baru Benjamin Netanyahu, Itamar Ben-Gvir mengepalai partai ultranasionalis. Dia membawahi polisi sebagai menteri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here