Beranda VIRALIN

Benarkah Morgan Freeman Masuk Islam? Ini Faktanya!

2392

Muslim Obsession – Penampilan aktor senior Hollywood Morgan Freeman pada upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt Qatar menarik perhatian publik.

Pada kesempatan tersebut, Morgan Freeman menyampaikan pesan persatuan dan keberagaman dengan suaranya yang khas.

Menariknya, pesan tersebut ia sampaikan saat berbincang dengan seorang Pemuda Qatar bernama Ghanim Al-Muftah, yang kemudian dengan indahnya melantunkan Ayat 13 Surat Al Hujurat.

Penampilan kejutan Morgan Freeman pada upacara pembukaan Piala Dunia mengejutkan banyak penggemar, dengan mayoritas penonton bertepuk tangan atas pidatonya yang luar biasa.

Di sisi lain, ada yang mempertanyakan alasannya ingin terlibat dalam acara tersebut.

Penampilan sang aktor yang memukau di acara besar tersebut membuat publik tidak hanya mengaguminya, tetapi juga keingintahuan publik tentang keyakinannya. Bahkan desas-desus tentang masuk Islamnya mulai beredar luas.

Freeman telah lama diketahui memiliki minat mempelajari berbagai keyakinan. Ia bahkan melakukan lebih dari satu program dalam berbagai kesempatan untuk menggali lebih dalam tentang berbagai agama, salah satunya Islam.

Bahkan dalam film dokumenternya di National Geographic berjudul “The Story of God”, Morgan Freeman pernah menyebut adzan sebagai suara terindah yang pernah didengarnya.

Namun, hal ini tidak menguatkan rumor bahwa ia telah memilih memeluk Islam sebagai agama yang akan ia ikuti selama sisa hidupnya.

Meski begitu, rumor kepindahannya ke Islam sudah tersebar luas dan tak terbendung di media sosial. Itu mungkin dipengaruhi oleh ketenaran Morgan Freeman dan pengaruh yang mungkin dia miliki jika dia benar-benar memeluk Islam.

Sayangnya, harapan dan keinginan miliaran Muslim di seluruh dunia tentang masuk Islamnya Freeman dengan cepat pupus setelah Misbar, sebuah platform pengecekan fakta Arab independen, mengumumkan bahwa pernyataan tentang Freeman yang masuk Islam adalah palsu setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh atas masalah tersebut.

Platform tersebut mengatakan bahwa hingga saat ini, Freeman belum mengumumkan kepindahannya ke Islam, juga tidak ada media terkemuka yang melaporkannya.

Morgan Freeman sering menjadi sasaran berita palsu tentang keyakinan agamanya, terutama film dokumenternya The Story of God yang pertama kali ditayangkan di National Geographic pada tahun 2015.

Di penghujung 2015, Freeman juga dikabarkan memeluk Islam setelah foto dirinya bertemu dengan aktivis Islam Radikal, Maajid Nawaz, di sebuah masjid menjadi viral. Saat itu, Nawaz dengan cepat membantah rumor bahwa Freeman telah masuk Islam.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here