Bedah Buku “Inspirasi Da’wah Faktual” Karya Dai Parmusi Akan Dihadiri Tokoh Literasi Nasional

164
Ustadz Rahim Mayau (kiri) memberikan buku karyanya kepada Alhafizh KH. Syam Amir Yunus, SQ.

Makassar, Muslim Obsession – Buku “Inspirasi Da’wah Faktual” karya Dai Parmusi asal Sulawesi Selatan, Ustadz Rahim Mayau, akan dibedah pada 19 Juni 2022 di Masjid Hubbul Qur’an Pesantren Lorong Raudhah Indonesia Kompleks Mangga Tiga Paccerakkang Daya Makassar.

Turut hadir sebagai Keynote Speaker adalah seorang tokoh literasi nasional, Bachtiar Adnan Kusuma, serta tokoh penggerak Akademi Literasi Nasional PP Ika BKPRMI dan Perpustakaan Nasional RI.

Bachtiar Adnan yang pernah menerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional RI, mengapresiasi dengan setinggi-tingginya rencana kegiatan bedah buku Inspirasi Da’wah Faktual, sehingga ia bersedia hadir sebagai keynote speaker.

Ustadz Rahim Mayau dan buku karyanya, “Inspirasi Da’wah Faktual”.

“Melalui kegiatan bedah buku ini diharapkan para santri Pesantren Lorong Raudhah Indonesia khususnya mendapat pelajaran dan motivasi literasi, baik dalam membaca mau pun menulis, sehingga ke depan diharapkan santri dapat berdakwah dengan lisan dan tulisan,” ujar Ustadz Rahim, Ahad (12/6/2022).

Akan hadir juga para panelis sebagai pembedah buku, di antaranya H. Firmansyah Lafiri (Pimpinan Portal amanah.com dan Wakil Ketua Komisi Infokom MUI Sulsel), Ustadz Alhafizh Amiril Mukminin, S.Pdi., M.Pd (Kepala Madrasah Aliah Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Imam Ashim Makassar), dan Seniwati, S.Sos., MHum., PhD (Penulis buku dan Dosen Hubungan Internasional Unhas).

Sekretaris Majelis Pakar Pengurus Wilayah Parmusi Sulsel ini menjelaskan, bukunya tersebut telah di-launching pada bulan Januari 2022 oleh Ketua Umum PP Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) Drs. H. Usama Hisyam, M.Sos.

Ia berharap dengan kegiatan bedah buku ini iklim dengan semangat literasi dapat semakin terbangun di tengah-tengah masyarakat.

“Di samping itu, saya berharap agar kegiatan ini juga dapat menambah kualitas buku Inspirasi Da’wah Faktual,” pungkasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here