Beda dengan Megawati, Anies Puji Ibu-Ibu yang Suka Pengajian

194
Anies Baswedan saat menyapa para relawan di deklarasi relawan IndonesiAnies di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (2/11/2022). (Foto: Edwin B/ Muslim Obsession)

Jakarta, Muslim Obsession – Berbeda dengan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, bakal calon presiden NasDem Anies Baswedan justru memuji para ibu-ibu yang suka pengajian.

Megawati sebelumnya sempat mempertanyakan sebagian ibu-ibu yang suka mengikuti pengajian namun kurang memperhatikan anak-anak mereka.

Hal itu disampaikan dalam pidatonya di Kick Off Pancasila dalam Tindakan ‘Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting’ yang digelar di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Saya lihat ibu-ibu tuh ya, maaf ya, sekarang kan kayaknya budayanya, beribu maaf, jangan lagi nanti saya di bully, kenapa toh senang banget ngikut pengajian? Maaf beribu maaf,” kata Megawati.

“Ini pengajian ki sampai kapan to yo, anakke arep diapake?” tambahnya.

Megawati lantas menjelaskan sebetulnya tidak mempersoalkan ibu-ibu mengikuti pengajian. Ia mengaku juga pernah ikut pengajian. Meski demikian, Megawati berkeinginan supaya kaum ibu tetap memperhatikan anak-anaknya.

Ia lantas meminta Menteri Sosial Tri Rismaharini agar membuat manajemen rumah tangga. Risma turut hadir pada acara ini. “Nanti Bu Risma bikin manajemen rumah tangga keluarga itu,” kata dia.

Sementara itu, Anies Baswedan memuji eksistensi ibu-ibu pengajian karena telah mewujudkan keberhasilan pendidikan di dalam keluarga.

Hal ini disampaikan ketika menghadiri acara tasyakuran Milad ke-42 tahun Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/2).

Ia mengatakan selama 42 tahun usianya, BKMT telah menjadi teladan keberhasilan pendidikan dalam keluarga. BKMT, kata dia, menjadi bukti bahwa pengajian menghasilkan ibu-ibu yang lebih berpengetahuan.

“BKMT menjadi bukti bahwa pengajian menghasilkan ibu-ibu yang lebih berpengetahuan. Ibu-ibu yang punya bekal untuk mendidik anak-anaknya, membuat rumah yang mencerminkan nilai Islam dan akhlak yang baik,” kata Anies dikutip dari unggahan akun media sosial Instagram miliknya.

Dalam unggahannya, Anies menyinggung soal BKMT yang tidak dapat dilepaskan dari sosok Tuty Alawiyah.

Menurut Anies, Tuty tak sekadar seorang ustazah yang mampu memimpin ratusan Majelis Taklim hingga menjadi BKMT yang jangkauannya seluruh Indonesia, tapi seorang ibu yang hebat dalam mendidik anak-anaknya.

“Karena kami mengenal Prof Dailami Firdaus dan para saudaranya merupakan pribadi-pribadi yang berhasil di bidangnya, tak hanya itu mereka juga amat guyub serta saling support,” tulis Anies.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here