Baru Usia 3 Tahun, Putra Buya Arrazy Meninggal Terkena Tembakan

49

Jakarta, Muslim Obsession – Kabar duka datangan dari keluarga besar Buya Arrazy Hasyim, dimana anak keduanya yang berusia 3 tahun dikabarkan meninggal dunia terkena luka tembak di Desa Palang, Kecamatan Palang, Tuban.

Anak tersebut tertembak dalam insiden yang terjadi di rumah mertua Buya Arrazy. Dimana ada sedikit kelalaian yang membuat bahaya orang lain.

Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Gananta membenarkan terjadinya peristiwa nahas yang menimpa keluarga ulama tersebut. Buya Arrazy Hasyim adalah ulama Pengasuh Lembaga Ribath Nouraniyah di Ciputat.

“Betul, insiden itu terjadi karena senpi milik salah satu petugas yang yang dibuat mainan oleh kakak kandung korban yang berusia 5 tahun. Sedangkan korban ini usia 3 tahun,” ujarnya, Rabu (22/6/2022).

Peristiwa itu terjadi ketika petugas yang membawa senpi itu sedang salat zuhur di masjid sekitar pukul 13.00 WIB dan meletakkan senpinya di tempat yang menurut Gananta sudah aman. Ternyata letak senpi itu masih terjangkau anak-anak.

“Jadi musibah itu terjadi saat petugas itu salat. Kejadiannya di rumah. Rumahnya itu pas mepet masjid. Petugas itu sudah meletakkan senpi di tempat yang aman,” kata Gananta.

Polres Tuban telah melakukan pemeriksaan berkaitan insiden tersebut. Namun, kata Gananta, kedua orang tua balita tersebut yakni Buya Arrazy Hasyim dan istrinya Eli Ermawati mengikhlaskan kejadian itu.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan dan kedua orang tua tidak menuntut kejadian itu. Orangtua mengikhlaskan dan menganggap bahwa peristiwa itu adalah musibah,” kata Gananta.

Hari ini juga di rumah mertua Buya Arrazy Hasyim di Kecamatan Palang, Tuban balita itu disemayamkan. Banyak tetangga desa yang datang untuk mengikuti proses pemakaman. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here