Baru Dibuka, Indonesia Raih Medali Pertama di Islamic Solidarity Games

201

Muslim Obsession – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Selasa meresmikan Islamic Solidarity Games ke-5 di provinsi Konya.

“Saya memulai kegiatan olahraga Islamic Solidarity Games ke-5. Saya mengucapkan selamat kepada semua orang yang berkontribusi untuk ini atas nama saya dan bangsa saya. Semoga berhasil,” kata Erdogan pada upacara pembukaan.

Untuk diketahui, tim Indonesia meraih medali pertama di ajang Islamic Solidarity Games 2021.

Medali itu didapat dari wakil Tanah Air di cabang olahraga (cabor) atletik nomor tolak peluru putri, Eki Febri. Dia mendapatkan medali perunggu.

“Tim Indonesia meraih medali pertama di Islamic Solidarity Games dari cabang olahraga Atletik. Medali perunggu dimenangkan oleh Eki Febri dari nomor Tolak Peluru Putri,” tulis keterangan resmi akun Instagram Tim Indonesia, Selasa (9/8/2022).

Pertandingan akan berlangsung hingga 18 Agustus dengan partisipasi lebih dari 4.000 atlet dari 56 negara.

Berbicara pada upacara pembukaan, Hissein Brahim Taha, sekretaris jenderal Organisasi Kerjasama Islam, berterima kasih kepada Turki karena menjadi tuan rumah acara tersebut.

Taha mengatakan, penting bagi negara-negara Islam untuk mengadakan acara semacam ini yang memperkuat dialog antarbudaya.

Menteri Olahraga Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal, yang juga menjabat sebagai kepala Persatuan Komite Olimpiade Nasional Arab, berterima kasih kepada Erdogan dan rakyat Turki karena telah mengadakan acara olahraga tersebut.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Turki Mehmet Muharrem Kasapoglu mengatakan Konya akan menjadi tuan rumah “festival olahraga.”

Kasapoglu menambahkan kegiatan olahraga internasional ini berkontribusi pada pengembangan persaudaraan antar negara.

Sementara itu, di sela-sela acara, Erdogan mengadakan pembicaraan dengan timpalannya dari Azerbaijan, Ilham Aliyev.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here