Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Selama 3,5 Bulan

223

Jakarta, Muslim Obsession – Bandara Halim Perdanakusuma akan ditutup mulai Rabu (26/1) ini. Aktivitas penerbangan disetop selama 3,5 bulan karena bandara itu akan direvitalisasi atau diperbaiki.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan, revitalisasi dilakukan sebagai tindak lanjut dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2022.

Revitalisasi mencakup perbaikan fasilitas sisi darat maupun udara, dalam rangka meningkatkan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan.

“Dengan dimulainya revitalisasi, Bandara Halim akan ditutup sementara mulai 26 Januari 2022. Waktu penutupan diperkirakan paling lama 3,5 bulan,” katanya mengutip Antara, Jumat (21/1) lalu.

Adita lalu mengimbau kepada masyarakat yang sudah membeli tiket pesawat untuk segera menghubungi pihak maskapai terkait.

Ditjen Perhubungan Udara, Kemenhub sudah berkoordinasi dengan operator bandara dan semua maskapai untuk menangani pembatalan penerbangan, ‘refund’ tiket, pengalihan rute penerbangan, dan lain sebagainya.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah membeli tiket pesawat dengan keberangkatan melalui Bandara Halim, untuk menghubungi pihak maskapai agar dilakukan proses penanganan selanjutnya,” tutur Adita. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here