Bahrain dan Malaysia Sampaikan Belasungkawa untuk Indonesia atas Erupsi Semeru

79

Muslim Obsession – Kementerian Luar Negeri Bahrain menyampaikan simpati Kerajaan Bahrain kepada pemerintah dan masyarakat Republik Indonesia atas meletusnya Gunung Semeru di Jawa Timur yang mengakibatkan puluhan orang meninggal dan luka-luka.

Dalam sebuah pernyataan, dilansir Bahrain News Agency, Rabu (8/12/2021) Kementerian Luar Negeri menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga para korban dan kepada pemerintah dan rakyat Indonesia yang ramah, berharap pemulihan yang cepat bagi yang terluka.

Ditegaskan pula bahwa Republik Indonesia pasti akan mengatasi krisis ini dengan kerusakan dan kerugian seminimal mungkin.

BACA JUGA: Cerita Warga Saat Semeru Erupsi: Enggak Sampai 1 Menit Langsung Gelap

Sementara itu, Menteri Sumber Daya Manusia Malaysia Datuk Seri M. Saravanan juga turut menyampaikan belasungkawa kepada masyarakat dan pemerintah Indonesia atas tragedi meletusnya Gunung Semeru.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Malaysia, saya menyampaikan belasungkawa kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia atas tragedi erupsi Gunung Semeru. Semoga keluarga korban tragedi ini tetap tabah dan diberi kekuatan untuk menghadapi tantangan ini,” katanya usai melakukan kunjungan kehormatan kepada mitranya dari Indonesia, Ida Fauziyah, dilansir Bernama.

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), sekitar siang hari, meninjau lokasi kejadian dan menyampaikan kesedihannya menyusul tragedi tersebut.

Juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Rabu (8/12/2021) melaporkan jumlah korban tewas telah meningkat menjadi 34, sementara 17 masih hilang.

Sebagaimana diketahui, Gunung Semeru meletus pada hari Sabtu (4/12/2021) dan memuntahkan abu tebal setinggi 12.000 meter ke langit, dengan gas terbakar dan lahar mengalir menuruni lereng gunung ke area pemukiman.  (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here