Baca Doa Ini Sebagai Obat untuk Segala Penyakit

261

Muslim Obsession – Memiliki kesehatan yang prima merupakan impian setiap orang. Tentunya bukan hanya badan yang sehat, tetapi yang lebih penting juga adalah jiwa yang sehat agar senantiasa bisa menikmati indahnya beribadah kepada Allah ﷻ.

Menukit Ulama Nusantara, di dalam banyak hadits, Baginda Rasulillah ﷺ sering berdoa agar diberi kesehatan dan dijauhkan dari penyakit yang sulit obatnya oleh Allah ﷻ. Salah satunya adalah doa berikut:

اﻟﻠﻬﻢ ﺇﻧﻲ ﺃﺳﺄﻟﻚ اﻟﺼﺤﺔ ﻭاﻟﻌﻔﺔ ﻭاﻷﻣﺎﻧﺔ ﻭﺣﺴﻦ اﻟﺨﻠﻖ ﻭاﻟﺮﺿﺎ ﺑﺎﻟﻘﺪﺭ(مجمع الزوائد ومنبع الفوائد ١٧٣٦٧)

“Ya Allah saya memohon kepadamu (agar diberi) kesehatan, dijaga dari sesuatu yg haram, amanah, baik akhlak dan ridla pada takdir-Mu,” [Al-Hafidh Nuruddin al-Haitsamy, Majma’uz Zawaid Wa Mamba’ul Fawaid, no. 17367].

BACA JUGA: 10 Doa Pilihan untuk Orangtua Agar Anaknya Jadi Shalih dan Shalihah

Doa di atas jika dibaca dengan Istiqomah tentu akan mendatangkan keberkahan dalam kehidupan kita dengan diberi kesehatan oleh Allah ﷻ.

Nah, salah satu dari doa yang mujarab sebagai doa anti penyakit atau segera sembuh dari penyakit yang selama ini tidak kunjung sembuh adalah “Ya Hayyu”, salah satu dari Asmaul Husna.

BACA JUGA: Dibaca Pagi dan Sore, Usir Masalah Berat dengan Doa ini

Imam Suhrowardi berkata:

من قرأه ثلاثمائة ألف مرة لم يمرض أبدا (سعادة الدارين فى الصلاة على سيد الكونين ص ٥١٩ – ٥٢٠)

“Barangsiapa yang membaca YA HAYYU sebanyak 300.000 kali maka tidak akan sakit selamanya,” [Syekh Yusuf bin Ismail an-Nabhani, Sa’adatud Daroin Fis Sholati Ala Sayyidil Kaunain, hal. 519-520].

Semoga bermanfaat, wallahu a’lam bish shawab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here