AS Resmi Larang Impor dari Wilayah Xinjiang Uighur 

101
Joe Biden (Foto: The Boston Globe)

Muslim Obsession – Presiden AS Joe Biden pada Kamis (23/12/2021) menandatangani undang-undang yang melarang impor dari wilayah Xinjiang China karena kekhawatiran tentang kerja paksa, demikian pernyataan resmi Gedung Putih.

RUU itu, yang menerima persetujuan akhir kongres pada 16 Desember, merupakan bagian dari penolakan Washington terhadap perlakuan Beijing terhadap minoritas Muslim Uyghur di China.

Sebuah panel PBB mengatakan pada 2018 bahwa mereka telah menerima laporan yang kredibel bahwa setidaknya 1 juta Muslim telah ditahan di kamp-kamp di Xinjiang.

China menyangkal pelanggaran dan mengatakan kamp-kampnya menyediakan pelatihan kejuruan dan diperlukan untuk memerangi ekstremisme.

Dilansir Daily Sabah, pemerintahan Biden mendukung tekad pemerintahan Trump bahwa China telah melakukan genosida di Xinjiang dan mengatakan Amerika Serikat harus siap untuk membebankan biaya pada mereka yang bertanggung jawab.

Trump memberlakukan sanksi terhadap pejabat dan perusahaan China yang terkait dengan pelanggaran di Xinjiang dan juga mengumumkan larangan produk kapas dan tomat dari wilayah tersebut. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here