Arsenal Ajak Muslim di Inggris Bantu Korban Gempa Turki-Suriah

192

Muslim Obsession – Klub Liga Premier Inggris yang berbasis di London, Arsenal, telah menjangkau komunitas Muslim Inggris untuk membantu mereka yang terkena dampak gempa dahsyat yang melanda Turki dan Suriah pekan lalu.

“Mereka menghubungi kami; kami memiliki hubungan yang baik dengan mereka. Mereka menawarkan untuk menyediakan makanan, beberapa bahan lain dan barang-barang yang diperlukan untuk para korban serta mereka yang terkena dampak gempa,” ujar Mohammed Kozbar, Ketua Masjid Finsbury Park di London Utara, mengatakan kepada Anadolu Agency (AA).

Gempa bumi dahsyat berkekuatan 7,8 melanda Turki tenggara dan Suriah pada 6 Februari 2023.

Gempa terjadi pada pukul 4:17 pagi, diikuti oleh gempa susulan masing-masing sebesar 6,4 dan 6,5 magnitudo hanya beberapa menit kemudian, menyebabkan lebih dari 33.000 orang tewas di Turki dan Suriah.

Ini telah menyebabkan kerusakan yang luas di beberapa kota besar dan kecil. Saat ini, operasi penyelamatan sedang berlangsung di lapangan dalam upaya putus asa untuk menyelamatkan nyawa.

Arsenal menyampaikan belasungkawa kepada para korban di Twitter, dengan mengatakan, “Kami benar-benar sedih mendengar peristiwa tragis itu. Pikiran kami bersama semua orang yang terpengaruh.”

Di sisi lain, Arsenal mengatakan mereka menghubungi mitra amal global mereka, Save the Children, untuk mengeksplorasi bagaimana mereka dapat menunjukkan dukungan.

“Kami ingin memberi tahu keluarga Arsenal bagaimana kami berdiri dalam solidaritas dengan mereka yang terkena dampak bencana, dan bagaimana kami semua dapat menunjukkan dukungan,” bunyi pernyataan di situs web Arsenal.

“Melalui The Arsenal Foundation, kami telah memberikan donasi untuk permohonan Save the Children untuk lebih mendukung anak-anak, keluarga dan komunitas lokal yang hancur akibat bencana kemanusiaan yang tragis ini.

“Selain donasi kami untuk Save the Children, kami juga menjajaki bagaimana kami dapat bekerja sama dengan mitra lama kami Gereja HIS, sebuah badan amal yang sebelumnya bekerja sama dengan kami untuk mengirimkan lebih dari 500.000 makanan selama penguncian covid-19, untuk mendukung tanggap bencana oleh komunitas Turki di London utara.”

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here