Arab Saudi Pastikan Kapasitas Perhotelan untuk Jamaah Umrah Meningkat

337

Muslim Obsession – Menteri Pariwisata Ahmed Al-Khateeb mengatakan bahwa pekerjaan sedang dilakukan untuk meningkatkan kapasitas sektor perhotelan di Makkah dan Madinah guna memenuhi peningkatan jumlah jamaah dan pengunjung haji dan umrah.

“Kementerian akan terus bekerja sama dengan investor untuk mengembangkan layanan perhotelan dan meningkatkan kualitasnya,” kata menteri dalam pertemuannya dengan pengusaha dan pelaku sektor perhotelan di kota Madinah, dilansir Saudi Gazette, Selasa (21/2/2023).

Hal ini sebagai bagian dari peninjauan kesiapan fasilitas perhotelan dan kualitas layanan yang akan diberikan kepada jamaah di Makkah dan Madinah selama bulan suci Ramadhan.

Dia mencatat bahwa Kementerian memprioritaskan keseimbangan antara peningkatan kualitas sektor perhotelan dan pemberdayaan sektor swasta melalui undang-undang yang jelas dan solusi pembiayaan.

Dia menunjukkan bahwa rencana telah disusun untuk meningkatkan kapasitas, termasuk penyelesaian renovasi dan pengoperasian 9.000 kamar hotel untuk sektor perhotelan di kota tersebut sebelum bulan Ramadhan.

Di sela-sela tur inspeksinya, Al-Khateeb mengunjungi Hotel Al-Onwan di Makkah untuk meninjau persiapan pembukaannya selama bulan Ramadhan dan kesiapannya menerima jamaah haji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here