Arab Saudi Larang Siswi Kenakan Abaya di Ruang Ujian

62

Muslim Obsession – Di Arab Saudi, siswi dilarang mengenakan abaya selama ujian. Komisi Evaluasi Pendidikan dan Pelatihan Saudi (ETEC) dan Kementerian Pendidikan telah mengumumkan bahwa siswa perempuan harus mematuhi peraturan seragam sekolah selama periode ujian dan mematuhi “peraturan kesopanan” terkait pakaian.

Pada tahun 2018, pemerintah Arab Saudi mengumumkan bahwa abaya tidak lagi diberlakukan secara legal bagi perempuan di negara tersebut.

“Hukum Syariah menetapkan bahwa wanita harus berpakaian sopan dan hormat, sama seperti pria.”

Perlu dicatat bahwa ini tidak secara khusus menyebutkan abaya hitam atau penutup kepala hitam.

Menurutnya, sepenuhnya tergantung pada masing-masing wanita untuk memutuskan pakaian apa yang sesuai.

Meski demikian, sebagian besar wanita di negara itu terus mengenakan abaya.

Sebagai bagian dari visi negara 2030, Riyadh telah mengumumkan perkembangan terbaru ini sebagai bagian dari rangkaian “reformasi” yang mempromosikan perempuan sebagai bagian penting dari masa depan Kerajaan.

Merupakan visi pejabat Saudi bahwa Kerajaan akan mengembangkan bakat warganya, menginvestasikan energi mereka, dan memberi mereka kesempatan untuk membangun masa depan yang cerah bagi diri mereka sendiri, berkontribusi pada pembangunan bangsa.

Telah dilaporkan bahwa lebih banyak wanita Saudi telah diangkat ke posisi teratas selama beberapa tahun terakhir.

Wanita telah diizinkan untuk menggunakan layanan pemerintah tanpa persetujuan wali laki-laki, bahwa lisensi untuk gym wanita telah diberikan, dan bahwa wanita telah dibolehkan untuk mendapatkan SIM.

BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here