Arab Saudi Kecam Kunjungan Presiden Israel ke Masjid Ibrahimi di Hebron

144
Arab Saudi (Foto: argaam)

Muslim Obsession – Arab Saudi mengutuk kunjungan Presiden Israel Isaac Herzog ke Masjid Ibrahimi di kota Hebron, Tepi Barat, untuk merayakan festival Yahudi Hanukkah.

Tindakan itu merupakan “pelanggaran mencolok terhadap kesucian masjid,” lansir kantor berita resmi SPA mengutip pernyataan Kementerian Luar Negeri Saudi.

Langkah itu “bermusuhan dan memprovokasi perasaan umat Islam di seluruh dunia,” kata kementerian itu, seraya menambahkan pendudukan Israel menanggung konsekuensi dari langkah ini.

Dikutip dari Anadolu, Rabu (1/12/2021) Herzog memaksa masuk ke masjid pada Minggu untuk mengambil bagian dalam upacara penyalaan lilin yang diadakan sebagai bagian dari Hanukkah.

Setelah pembantaian tahun 1994 terhadap 29 jamaah Palestina di dalam masjid oleh pemukim ekstremis Yahudi Baruch Goldstein, pihak berwenang Israel membagi kompleks masjid antara jamaah Muslim dan Yahudi.

Hebron adalah rumah bagi sekitar 160.000 Muslim Palestina dan sekitar 800 pemukim Yahudi yang dijaga ketat oleh pasukan Israel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here