Anies Ajak Warga Jakarta Shalat Idul Adha di JIS

154

Jakarta, Muslim Obsession – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang warga Ibu Kota untuk melaksanakan Shalat Iduladha di Jakarta International Stadium (JIS). Shalat Iduladha di JIS rencananya diselenggarakan pada Ahad (10/7) mulai pukul 06.30 WIB.

“Saya Anies Baswedan bersama ini mengundang kepada masyarakat di Jakarta, umat Islam, untuk bersama-sama menegakkan Shalat Iduladha di Jakarta International Stadium,” kata Anies di Jakarta, Jumat (8/7).

Anies berharap masyarakat dapat mengikuti shalat berjamaah di JIS. Ini akan menjadi shalat berjamaah kedua yang dilakukan di JIS setelah Shalat Idulfitri beberapa waktu lalu.

“Insya Allah kita bisa bersama-sama melakukan Shalat Iduladha sebagaimana kita kemarin menyelenggarakan Shalat Idulfitri di tempat ini,” ungkapnya.

Untuk bisa ikut Shalat Iduladha berjamaah di JIS warga diimbau untuk melengkapi vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster. Selain itu, warga juga diminta tetap memakai masker, meski shalat digelar di ruang terbuka.

Pelaksanaan Shalat Iduladha berjamaah ini telah dikoordinasikan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta, dan lembaga Islam lainnya.

Pada prinsipnya mereka menyatakan, pelaksanaan Shalat Iduladha di JIS ini telah sesuai dengan kaifiat Shalat Iduladha.

Pelaksanaan Shalat Iduladha di JIS nantinya bisa menampung hingga 30 ribu orang. Shalat akan digelar di Ramp Barat, Ramp Timur, concourse Utara dan Selatan. Namun, Pemprov DKI juga telah menyiapkan alternatif tempat Shalat Iduladha di salah satu lokasi yang ada di JIS jika terjadi hujan.

Selain itu, direncanakan yang menjadi Khatib adalah KH Syukron Mam’un, serta Imam Shalat Ied adalah KH Muhammad Ali. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here